Joan Mir Bertekad Halangi Fabio Quarataro untuk Rebut Titel Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 18 Sep 2021, 00:20 WIB
Joan Mir, Fabio Quartararo

Joan Mir dan Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski peroleh poinnya di klasemen pebalap terpaut cukup jauh dari Fabio Quartararo, Joan Mir mengaku belum ingin menyerah untuk merebut titel juara MotoGP 2021.

Pada seri MotoGP Aragon yang dilangsungkan pekan lalu, Joan Mir mengaku kecewa dengan pencapaiannya disana meski mampu merebut podium ketiga. Rider asal Spanyol itu merasa memiliki kecepatan yang mampu mengantarkannya untuk ikut memperjuangkan kemenangan bersama Francesco Bagnaia dan Marc Marquez.

Sayangnya, Mir terlalu lama berada di belakang para rivalnya sehingga tak mampu mendekati Marquez dan Bagnaia. Padahal, ia telah berusaha untuk memangkas jarak di lap-lap terakhir perlombaan.

Pada akhirnya, rider berusia 24 tahun itu finis ketiga dan membawa pulang 16 poin sehingga kian kokoh di peringkat tiga besar klasemen pebalap. Juara MotoGP 2020 tersebut kini terpaut 57 angka dari Quartararo yang masih nyaman di puncak klasemen.

Joan Mir pun bertekad mengungguli peroleh poin pebalap Monster Energy Yamaha itu di lima seri balapan yang tersisa. Tapi, ia menegaskan bahwa dirinya juga membutuhkan kemenangan agar rencananya berjalan mulus. Sementara itu Suzuki diharapkan dapat melakukan peningkatan besar.

“Rencana awal tahun ini adalah mengulangi apa yang terjadi pada 2020. Saya makin kuat, mendaptkan lebih banyak poin. Tapi, masalahnya semua orang juga semakin cepat,” kata Mir seperti dilansir Motosan.

“Kami belum alami peningkatan seperti yang lainnya. Sebelumnya, hanya dengan mencapai sedikit ke batasanya, saya bisa naik podium. Sekarang, meski saya tidak tertinggal terlalu jauh, tapi sulit untuk memperjuangkan kemenangan,” ia mengimbuhkan.

“Suzuki merasa paket yang dimiliki sudah cukup untuk memperjuangkan gelar tahun ini. Ketika menyadari tertinggal dari yang lain, mereka mulai membawa beberapa komponen baru, seperti ride high adjuster,” jelasnya.

“Cara sara menyelesaikan musim 2020, dan bagaimana saya memulai musim ini, sebenarnya saya memiliki potensi untuk memenangi setiap balapan,” tutur Mir.

Mir pun sadar betul bakal kesulitan untuk mempertahankan gelar juaranya dengan jarak yang cukup jauh dari Fabio Quartararo di klasemen pebalap. Ia diharuskan merebut tiga kemenangan atau lebih, dan berharap Quartararo finsi di luar posisi 10 besar.

“Kami harus berkembang, terutama untuk memperjuangkan kemenangan dan memberikan tekanan kepada Fabio, yang saat ini sangat nyaman memimpin dengan keunggulan 57 poin,” ujar Mir.

“Kami harus membuatnya sedikit grogi. Kami membutuhkan sesuatu yang saya yakini akan datang dalam waktu dekat,” tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, Fabio Quartararo, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-bertekad-halangi-fabio-quarataro-untuk-rebut-titel-juara
796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini