Joan Mir Berniat untuk Balas Dendam di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 27 Jan 2022, 17:35 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir bertekad untuk menunjukkan penampilan lebih solid di MotoGP 2022 usai performanya menurun pada musim lalu akibat motor yang kurang kompetitif.

Pada kejuaraan MotoGP 2021, spesifikasi dan performa motor Suzuki GSX-RR dinilai lebih lemah dibanding motor pabrikan lainnya. Joan Mir memang mampu naik podium sebanyak enam kali, namun tak pernah sekalipun meraih kemenangan. Prestasi tersebut pun mengantarkannya menempati peringkat ketiga klasemen akhir pebalap.

Jelang bergulirnya MotoGP 2022, rider asal Spanyol itu seakan ingin balas dendam. Ia lantas meminta Suzuki agar memberikannya motor yang lebih bagus sehingga dirinya bisa tampil kompetitif dalam setiap balapan.

"Setelah kami memiliki kecepatan, kami akan berjuang untuk kemenangan. Jika saya ketinggalan paket (motor), mereka hanya bisa mencoba untuk mendapatkan yang terbaik darinya," kata Mir, melansir dari Tuttomotoriweb.

"Ini adalah sesuatu yang dapat membantu kami, tetapi itu bukan masalah terbesar yang kami miliki. Yang penting adalah pebalap pabrikan memiliki bahan terbaik untuk bisa bertarung, jika tidak, tidak masuk akal untuk memiliki dua motor lagi di trek," ia menjelaskan.

Sementara itu, Joan Mir juga sering dikritik oleh sejumlah penggemar MotoGP karena performanya yang merosot di kejuaraan MotoGP 2021. Ia pun bertekad untuk menjawab semua kritik tersebut dengan menunjukkan kapasitasnya sebagai pebalap tercepat di musim 2020.

Dengan segala pengalaman dan evaluasinya usai mengarungi musim yang kurang baik pada MotoGP 2021, rekan setim Alex Rins itu optimistis bisa tampil lebih kuat pada musim 2022.

"Pada 2020, saya berjuang untuk gelar dan terkadang itu membuatnya agak sulit untuk mengambil risiko demi mendapatkan kemenangan. Tahun ini, saya akan lebih baik, saya baru berusia 24 tahun dan lekuk tubuh saya mengarah ke atas," tutup Mir.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-berniat-untuk-balas-dendam-di-motogp-2022
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini