Joan Mir Berharap Bisa Lebih Konsisten di Posisi Lima Besar

Penulis: Viggo Tristan
Senin 20 Jan 2020, 23:20 WIB
Joan Mir Berharap Bisa Lebih Konsisten di Posisi Lima Besar

Joan Mir berharap bisa konsisten tembus posisi lima besar musim depan.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mempunyai harapan besar untuk pagelaran MotoGP musim 2020 mendatang. Rekan setim Alex Rins tersebut berharap bisa menembus persaingan di posisi lima besar dengan lebih konsisten.

Sebagai pebalap pendatang di musim lalu. Mir sejatinya sudah mampu menunjukkan performa impresif pada debutnya. Mir mampu menyelesaikan musim di posisi 12 klasemen akhir dengan mengoleksi 92 poin. Beberapa kali Mir juga bisa terlibat dalam persaingan papan atas walaupun tidak ada yang berbuah dengan podium. Kala Mir sudah menemukan kecocokan dengan motor Suzuki, ia justru mengalami kecelakaan hebat di GP Ceko.

Hal tersebut membuatnya mengalami cedera memar paru-paru dan tidak bisa mengakhiri paruh kedua musim dengan optimal. Kini, Mir yang sudah memiliki kondisi fisik yang fit berharap bisa menunjukkan performa lebih baik musim depan. Setidaknya, Mir ingin menghiasi persaingan di posisi lima besar dengan lebih konsisten. Walaupun sadar target tersebut akan sulit direalisasikan, tetapi Mir juga akan berjuang keras untuk bisa meraih hasil sesuai dengan ekspetasi. Ia juga yakin jika Suzuki sudah bekerja keras pada jeda antar musim untuk mendesain motor yang lebih kompetitif.

"Komitmen saya sekarang adalah memperjuangkan gelar tahun depan. Tahun depan, kami akan mengambil langkah maju dan kami akan bisa masuk lima besar. Ini akan menjadi tujuannya,” ucap Mir.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, joan mir

2349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini