Jelang GP Aragon, Marc Marquez Ragukan Ketahanan Fisiknya Sendiri

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Sep 2021, 17:17 WIB
Marc Marquez ragu bisa jalani balapan GP Aragon dengan mulus.

Marc Marquez merasa ragu bisa lahap 23 putaran di GP Aragon secara mulus. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez merasa pesimistis bisa menjalani MotoGP Aragon dengan baik. Total 23 putaran yang bakal dijalani adalah tantangan berat dan bakal menguras stamina dari Baby Alien.

Tidak bisa dipungkiri bahwa stamina dan ketahanan fisik adalah masalah terbesar yang dihadapi oleh Marc Marquez musim ini. Berulang kali ia sudah tampil cukup apik, tetapi posisinya melorot di putaran-putaran akhir. Rasa sakit pada lengannya yang kerap kambuh ketika balapan dengan durasi lama sangatlah mengganggu. Tidak heran, ia juga ragu bisa memakan semua putaran di GP Aragon dengan baik.

“Hari ini (kemarin, Sabtu 11 September 2021, dalam kualifikasi), kami menyelesaikannya di urutan keempat, tujuan utama, target utama, kami mencapainya, (dan) itu adalah baris kedua. Benar, bahwa di FP4 (sesi latihan bebas keempat) saya merasa sangat baik dengan ban bekas. Pada satu lap, ini sedikit lebih sulit, tetapi bagaimanapun, saya bisa membalap dengan cara yang baik, jadi, (saya) senang, dan besok, mari kita lihat,"  ucap Marquez.

“Kecepatannya ada di sana, waktu putaran datang dengan mudah, tetapi tubuh saya belum siap untuk 23 putaran serangan penuh, jadi mari kita lihat,” tukas tandem dari Pol Espargaro itu.

Sirkuit Aragon sendiri harusnya jadi keuntungan yang cukup besar bagi Marquez. Dari total 17 tikungan yang ada, 10 di antaranya menghadap ke kiri. Artinya, beban yang akan dipikul lengan kanan Marquez tidak akan sebanyak lengan kirinya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jelang-gp-aragon-marc-marquez-ragukan-ketahanan-fisiknya-sendiri
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini