Grip Ban yang Kurang Bikin Johann Zarco Crash di Silverstone

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Agu 2022, 08:55 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco saat crash di MotoGP Inggris 2022

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Johann Zarco memakai ban yang sama dengan Francesco Bagnaia, yakni ban medium. Namun ia kesulitan menemukan grip sehingga terjatuh di MotoGP Inggris.

Start dari pole position di balapan utama MotoGP Inggris, Johann Zarco langsung melesat. Pria asal Prancis itu memimpin perlombaan dan menahan beberapa rival yang menempel ketat di belakangnya, seperti Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Namun kemudian bencana menimpa Zarco, harapannya untuk meraih kemenangan perdana di MotoGP harus pupus. Pada lap keempat, ia terjatuh dari sang kuda besi dan gagal finis.

Pebalap berusia 32 tahun itu lalu mengakui jika dirinya mengalami crash karena sulit menemukan grip. Zarco memakai ban berkompon medium, sama persis seperti Francesco Bagnaia yang memenangi MotoGP Inggris.

“Temperatur yang hangat memaksa saya untuk menggunakan ban medium di depan. Ban itu bagus, dan Pecco menang menggunakannya. Tetapi, bagi saya itu adalah alasan saya kecelakaan,” kata Zarco dilansir dari Crash.

Rider Pramac Racing tersebut membenarkan jika tingkat grip pada ban medium memang kurang bagus.

“Tingkat grip yang ada pada ban ini memang sedikit lebih sedikit. Saya khawatir jika menggunakan ban lunak, kecepatannya tidak bertahan hingga akhir. Jelas, saya sangat kecewa. Saya sangat sedih melewatkan kesempatan untuk menang,” ucapnya.

Pada akhirnya Bagnaia lah yang berhasil menempati podium tertinggi di Sirkuit Silverstone. Lalu P2 dan P3 masing-masing dihuni oleh Maverick Vinales dan Jack Miller.

Artikel Tag: Johann Zarco, pramac racing, Ducati, MotoGP 2022, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/grip-ban-yang-kurang-bikin-johann-zarco-crash-di-silverstone
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini