Gigi Dall'Igna Akan Menentukan Nasib Marc Marquez di Ducati

Penulis: Senja Hanan
Minggu 31 Mar 2024, 17:42 WIB
Gigi Dall'Igna Akan Menentukan Nasib Marc Marquez di Ducati

Gigi Dall'Igna Akan Menentukan Nasib Marc Marquez di Ducati

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pendapat Gigi Dall'Igna akan menjadi faktor penting dalam menentukan langkah Marc Marquez selanjutnya di lingkungan politik Ducati. Hal itu dikatakan Jorge Lorenzo.

Juara MotoGP enam kali itu mengendarai Ducati berusia satu tahun untuk skuad satelit Gresini tahun ini tetapi hanya terikat kontrak satu tahun. Namanya - bersama Enea Bastianini dan Jorge Martin - pasti akan menjadi rekan setim pabrikan Francesco Bagnaia tahun depan.

Lorenzo menegaskan bahwa, meskipun Marquez menyimpang dari preferensi Ducati untuk membangun talenta muda, Dall’Igna ingin mempertahankannya. “Dari luar, sepertinya Ducati tidak terlalu antusias dengan kedatangan Marquez,” kata Lorenzo kepada Mundo Deportivo jelang MotoGP Portugal di mana Marquez dan Bagnaia bertabrakan.

“Saya rasa tidak demikian halnya dengan Gigi Dall'Igna. Saya bahkan akan mengatakan bahwa, dialah yang paling disukai. Saya berbicara dari luar, saya tidak di dalam. Saya tidak tahu mengapa hal itu tidak menimbulkan ilusi itu di beberapa bagian Ducati."

Ketika mereka melihat Marc bekerja sangat baik bersama Ducati dan, yang terpenting, berkomitmen untuk tetap di pabrikan dan tidak berganti pakaian lagi atau kembali ke Honda, mereka akan mendukungnya. “Memiliki Marc Marquez adalah jaminan memiliki pebalap yang berjuang untuk kejuaraan.”

Juara MotoGP dua kali Lorenzo disarankan agar kepercayaan Ducati pada Marquez bisa dimulai tahun ini, dengan mengupgrade motornya yang sudah berumur satu tahun.

“Di masa lalu kita telah melihat pengendara tidak hanya menerima peningkatan, tapi motor yang benar-benar baru,” kata Lorenzo.

“Pengendara yang mengendarai sepeda motor lama dan sudah diberikan yang baru.Saya tidak tahu apakah itu bisa terjadi.

Artikel Tag: Marc Marquez, Gigi Dall'igna, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gigi-dalligna-akan-menentukan-nasib-marc-marquez-di-ducati
3591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini