Franco Morbidelli Resmi Ditunjuk Yamaha Gantikan Vinales

Penulis: Senja Hanan
Kamis 16 Sep 2021, 17:51 WIB
Monster Energy Yamaha resmi promosikan Franco Morbidelli.

Monster Energy Yamaha resmi promosikan Franco Morbidelli.

Ligaolahraga.com -

Berita MtoGP: Setelah mendepak Maverick Vinales, Monster Energy Yamaha akhirnya secara resmi mengumumkan Franco Morbidelli sebagai penggantinya.

"Pertama-tama, kami ingin berterima kasih kepada Petronas Yamaha SRT karena mengizinkan Franky mewujudkan mimpinya dan membiarkannya naik ke tim Pabrik lebih cepat dari jadwal," kata direktur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis.

"Awalnya, kami telah merencanakan untuk Franky akan naik dari tahun 2022, tetapi setelah perubahan susunan pembalap yang tiba-tiba di pertengahan musim, kami memiliki kesempatan untuk membiarkannya meningkatkan lebih awal.

Kedua, Lin Jarvis ingin memberikan sambutan hangat kepada Franky. Dia adalah pebalap berbakat yang luar biasa. Ini bahkan lebih disorot tahun lalu ketika dia mengamankan tempat kedua di kejuaraan dan meraih lima podium dan tiga kemenangan di satelit Yamaha. Ini menunjukkan tipe pengendaranya: berkomitmen untuk mengeluarkan yang terbaik dari YZR-M1 dalam segala situasi.

“Tentu saja, kami senang Franky akan kembali ke paddock dan dia cukup sehat untuk mulai balapan lagi. Dia harus menemukan bentuknya secara bertahap, sejalan dengan peningkatan fisiknya, karena dia masih dalam pemulihan. Kami akan menggunakan sisa tahun 2021 untuk membuatnya menetap di tim dan nyaman di atas motor," katanya.

“Kami telah mengunci rencana kami untuk 2022 dan 2023, dengan Franky menerima dukungan penuh Pabrik dari Yamaha Motor Company. Kami yakin pebalap yang terampil, tenang, dan berpengalaman seperti Franky akan memperkuat Tim Yamaha Factory Racing MotoGP dan akan menikmati kesuksesan besar di masa depan.” Dengan demikian, maka Franco Morbidelli bergabung kembali dengan mantan rekan setimnya di Petronas, Fabio Quartararo, yang ia kendarai bersama di SRT pada 2019 dan 2020.

Artikel Tag: Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-resmi-ditunjuk-yamaha-gantikan-vinales
1153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini