Francesco Bagnaia Ungkap Pesan Terakhir Rossi Sebelum GP Valencia

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 15 Nov 2022, 20:28 WIB
Francesco Bagnaia ingat pesan Rossi sebelum rebut gelar di GP Valencia.

Francesco Bagnaia ungkap pesan Rossi sebelum berlaga di GP Valencia. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia mengungkapkan pesan terakhir dari Valentino Rossi sebelum berlaga di MotoGP Valencia lalu. Rossi mengatakan kepada Bagnaia untuk berbangga kepada dirinya sendiri.

Sebelum resmi meraih gelar juara dunia di GP Valencia, Francesco Bagnaia memang berada dalam tekanan besar. Ia harus tampil hati-hati di Sirkuit Ricardo Tormo agar bisa meredam Fabio Quartararo. Sebelum balapan penentuan itu, Bagnaia rupanya berdiskusi dengan Valentino Rossi selaku guru besarnya. Rossi mengatakan kepada Bagnaia untuk berbangga kepada diri sendiri dan menikmati balapan di Valencia.

"Sehari sebelum balapan, saya berbicara dengan Vale (sapaan Rossi). Dia berpesan kepada saya untuk merasa bangga. Dia mengatakan, tidak semua orang diberi kesempatan untuk merasakan tekanan dan kekhawatiran seperti ini. Oleh karenanya, saya diminta terus merasa bangga dan menikmati balapan," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

Bagnaia sendiri merasa bahwa ia gagal melaksanakan pesan The Doctor dengan baik. Dalam balapan pamungkas di musim 2022 itu, Bagnaia gagal menunjukkan performa terbaiknya. Beruntung, ia masih mampu menginjak garis finish dan Quartararo juga gagal meraih kemenangan. Berkat keunggulan poin yang sudah jauh, Bagnaia berhak atas gelar juara dunia perdananya.

Setelah sukses merengkuh gelar, Bagnaia juga tidak lupa berterima kasih kepada Rossi. Tanpa bimbingan dari Rossi, belum tentu Bagnaia bisa jadi pebalap sukses seperti sekarang ini.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-ungkap-pesan-terakhir-rossi-sebelum-gp-valencia
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini