Francesco Bagnaia Sumringah Bisa Petik Kemenangan di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 27 Mei 2024, 07:04 WIB
Francesco Bagnaia puas bisa akhiri tren negatif di GP Catalunya.

Francesco Bagnaia lega bisa petik kemenangan manis di GP Catalunya. (Gambar: Short Shift News)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia merasa sumringah bisa memutus tren negatifnya di GP Catalunya. Ia berhasil memetik kemenangan setelah mengasapi salah satu rival terberatnya, Jorge Martin.

Seperti yang diketahui, Francesco Bagnaia memang tidak memiliki catatan yang terlalu bagus di GP Catalunya. Semenjak dipromosikan ke MotoGP pada tahun 2019 silam, Bagnaia belum pernah merasakan manisnya berdiri di puncak tertinggi Sirkuit Catalunya. Ia selalu ditimpa nasib sial ketika berlaga di sana setiap tahunnya. Pada edisi 2024 kali ini, Bagnaia juga sempat crash pada sesi sprint race. Untungnya, ia berhasil bangkit dan membalaskan dendam pada balapan utama. Bagnaia berhasil memetik kemenangan perdananya di GP Catalunya.

"Saya masih memikirkan hari Sabtu dan dua tahun terakhir. Ini bukan sekadar kemenangan, ini sangat berarti bagi saya. Di sini bisa saja 37 poin. Tapi kami sudah memikirkan tentang Mugello," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

"Permulaannya bagus, saya ingin mengemudi sekonsisten mungkin. Saya tidak ingin memberikan tekanan sebanyak Martin dan Acosta. Itu adalah keputusan yang tepat, pada akhirnya saya mampu mengendalikan kecepatan. Pedro Acosta menyalip saya, tetapi saya melihat ban depannya rusak. Setelah sepuluh putaran saya melihat bahwa strateginya berhasil. Saya memutuskan untuk menyalip (Martin) di Tikungan 5 – juga karena apa yang terjadi pada hari Sabtu. Saya ingin menyelesaikan ini dan itu berjalan dengan baik," tukasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-sumringah-bisa-petik-kemenangan-di-gp-catalunya
270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini