Francesco Bagnaia Siap Terlibat Duel Panas dengan Bastianini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Jan 2023, 03:40 WIB
Francesco Bagnaia, Enea Bastianini

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia memprediksi dirinya bakal sering berseteru dengan Enea Bastianini di trek sebab keduanya saling berusaha keras untuk menjadi yang terdepan.

Francesco Bagnaia membuat Ducati semringah usai menyabet gelar pebalap. Itu menjadi raihan membanggakan pabrikan asal Borgo Panigale sejak erai Casey Stoner pada 2007.

Enea Bastianini kemudian diduetkan dengan sang rider setelah mendapat empat kemenangan merebut podium ketiga meski dibekali motor Ducati spek musim 2021.

Dua dari empat kemenangan Bastianini didapat saat mengaspal di Le Mans dan Aragon dengan melawan Bagnaia. Sedangkan rivalnya menang atas La Bestia di Misano dan Sepang. Kini mereka saling berbagi garasi dan menghadirkan prospek pertarungan panas di dalam garasi Ducati Lenovo.

Hal tersebut memotivasi Bagnaia untuk memberikan perlawanan intens kepada Bastianini.

“Ini akan berbeda karena dengan Jack semuanya sudah beres. Dengan Enea semuanya dimulai dari nol dan pertempuran tahun lalu pasti membuat banyak 'kegaduhan',” ungkapnya dilansir dari Crash.

“Kami berdua orang Italia, dan orang-orang selalu mencari duel. Jadi lebih dari luar, tekanan ini [pada] kita untuk menjadi agresif. Tapi tidak seperti ini. Kami memiliki hubungan yang hebat, kami selalu berbicara,” jelas Bagnaia.

“Memang benar jika Enea mengalahkanku, aku tidak akan marah, tapi aku akan… frustrasi. Tapi dengan semua pebalap itu normal,” lanjut pemuda berusia 25 tahun itu.

Di sisi lain, Francesco Bagnaia harus bisa saling bekerja sama dengan Enea Bastianini.

“Yang pasti tahun lalu Enea luar biasa. Tanpa motor pabrikan dan tim independen, dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus dan setelah tiga balapan dia memimpin kejuaraan. Itu menunjukkan bahwa dia sangat kompetitif, dia ada di sana berjuang untuk menang dan itu bagus seperti ini,” katanya.

Bagnaia sendiri mengaku senang bisa bermitra dengan Jack Miller sebab mampu diajak bekerja sama di luar trek hingga sebelum melakukan balapan.

“Akan sangat penting untuk menjadi pintar tahun ini, untuk memahami bahwa kita harus [bekerja] bersama untuk berada di depan dan kemudian dalam balapan itu adalah cerita lain,” ucap rider jebolan VR46 Academy tersebut.

"Kemudian setiap orang dapat melakukan apa yang ingin mereka lakukan, tetapi di dalam kotak kami harus bekerja dengan baik dan saya pikir kami cukup pintar untuk memahami dan bekerja sama dengan baik,” tutupnya.

Artikel Tag: Ducati, Enea Bastianini, Francesco Bagnaia, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-siap-terlibat-duel-panas-dengan-bastianini
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini