Fisik Belum Pulih Benar, Alex Rins Tetap Optimistis Tatap MotoGP Belanda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 22 Jun 2022, 23:40 WIB
Alex Rins

Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Rins tetap mempersiapkan diri jelang balapan MotoGP Belanda meski ia sadar tidak akan bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya di Sirkut Assen karena cedera.

Pada seri MotoGP Jerman, Alex Rins tidak bisa mengaspal di balapan utama. Hal tersebut dikarenakan kondisinya yang belum pulih benar usai terlibat crash mengerikan di MotoGP Catalunya dan mengalami cedera pada pergelangan tangan kiri.

Sebenarnya, ia sempat berpartisipasi dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Sachsenring. Namun karena mengeluhkan sakit pada pergelangan tangannya, Rins memutuskan untuk mundur.

Setelah menjalani masa pemulihan, pria asal Spanyol itu cukup antusias menatap balapan berikutnya, MotoGP Belanda. Namun, tandeman Joan Mir di Suzuki Ecstar itu sadar tidak akan bisa tampil maksimal di sana.

“Ketika saya tidak duduk di atas motor dan banyak bergerak, kesehatan saya membaik dari hari ke hari,” kata Rins, sebagaimana dilansir dari Speedweek.

“Saya tidak berpikir saya akan 100 persen di Assen. Tapi, saya yakin itu akan jauh lebih baik daripada di Sachsenring,” ia mengimbuhkan.

Tentu saja, balapan MotoGP Belanda menjadi momen penting bagi Alex Rins. Sebab, ia memiliki kemungkinan untuk menambah koleksi poin di klasemen sementara pebalap MotoGP 2022. Saat ini, sang rider tengah berada di peringkat kedelapan dengan koleksi 69 poin.

Jumlah angka yang dikumpulkan Rins sama persis dengan Joan Mir, namun ia lebih unggul karena sudah dua kali finis podium di MotoGP Argentina (finis P3) dan MotoGP AS (finis P2).

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, MotoGP 2022, MotoGP Jerman, motogp belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fisik-belum-pulih-benar-alex-rins-tetap-optimistis-tatap-motogp-belanda
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini