Fernandez Jagokan Francesco Bagnaia Sebagai Juara MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 02 Jan 2022, 23:20 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Raul Fernandez mengaku lebih menjagokan Francesco Bagnaia di MotoGP 2022 ketimbang Marc Marquez karena cedera yang dialaminya belum pulih hingga sekarang.

Seperti diketahui, Marc Marquez kini sedang menjalani pemulihan usai mengalami kecelakaan saat berlatih dengan motocross jelang gelaran MotoGP Algarve 2021. Cedera yang dialami rider berjuluk The Baby Alien itu nampaknya belum bisa pulih dalam waktu dekat.

Terlebih, ia juga terpaksa absen dari tes MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada bulan November 2021 lalu. Meski begitu, rider baru Tech3 KTM, Raul Fernandez, tetap memasukkan nama Marquez dalam daftar calon kampiun MotoGP 2022. Namun hal itu hanya berlaku jika sang juara dunia MotoGP enam kali tersebut sudah pulih sepenuhnya di awal musim depan.

“Sulit, sangat sulit. Saya pikir itu akan tergantung pada apakah Marc Marquez ada di sana (MotoGP 2022) atau tidak. Jika ya, saya memasukkannya (sebagai daftar calon juara),” ungkap Fernandez dilansir dari Motosan.

“Dan karena kami masih belum tahu apakah dia akan datang dari awal musim,” ia menambahkan.

Di sisi lain, Francesco Bagnaia tercatat mampu memperlihatkan performa solid pada MotoGP 2021. Murid Valentino Rossi tersebut pun sukses menjadi runner-up musim lalu setelah membukukan empat kemenangan dan sembilan podium.

Saat ini, penampilan Bagnaia semakin menjanjikan usai tampil impresif dalam tes Jerez. Karenanya, Fernandez menjagokan rider asal Italia itu sebagai sosok yang difavoritkan sebagai kampiun MotoGP 2022 jika Marquez terpaksa aben dari kejuaraan musim ini.

“Saya membuat perkiraan saya, tanpa dia (Marquez), saya pikir MotoGP 2022 akan dimenangkan oleh Francesco Bagnaia, di depan Fabio Quartararo dan Joan Mir secara berurutan,” tutupnya.

Artikel Tag: Raul Fernandez, Marc Marquez, Francesco Bagnaia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fernandez-jagokan-francesco-bagnaia-sebagai-juara-motogp-2022
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini