Fabio Quartararo Tak Mau Pusingkan Tekanan Besar Yang Dipikulnya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 23 Feb 2021, 18:14 WIB
Fabio Quartararo enggan pikirkan beban besar yang dipikulnya.

Fabio Quartararo tak mau terbebani untuk tampil di MotoGP 2021.

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengaku tidak mau memusingkan tekanan besar yang dipikulnya saat ini. Ia hanya ingin tampil lepas dan berusaha memperbaiki performanya dari musim lalu.

Seperti yang diketahui, Fabio Quartararo berpeluang menjadi pebalap Prancis pertama yang menjadi juara di ajang MotoGP. Tidak heran, semua orang khususnya warga Prancis begitu menaruh ekspetasi besar kepada El Diablo. Menanggapi hal tersebut, Quartararo merasa terhormat bisa jadi pebalap andalan dari negaranya. Namun, ia juga tidak mau terbebani. Fokus utamanya adalah bangkit dari keterpurukan di tahun lalu.

"Musim 2019 adalah saat ketika saya membalap tanpa tekanan. Namun, setiap kali saya naik podium orang-orang akan berkata, 'Dia akan menjadi orang Prancis pertama dalam 10 tahun yang memenangi balapan'," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya memang orang Prancis, jadi saya ingin mewakili Prancis. Namun, saya juga memikirkan diri saya sendiri. Saya tak mau terlalu memikirkan tekanan itu. Tentu akan sangat menyenangkan bisa menjadi pembalap Prancis pertama yang jadi juara dunia. Namun, saat ini saya hanya ingin fokus mengembangkan diri saya," pungkasnya sekali lagi.

Kans Quartararo untuk mewujudkan impiannya jadi juara memang cukup besar di musim 2021. Ia sudah berseragam tim pabrikan Yamaha dan harusnya punya modal kuat untuk tampil lebih kompetitif.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp

400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini