Fabio Quartararo Dinilai Sudah Ambil Langkah Besar untuk Amankan Titel

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Okt 2021, 20:05 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia memuji performa impresif Fabio Quartararo sehingga finis kedua di seri MotoGP AS yang sekaligus menjadi langkah untuk mengamankan titel juara.

Fabio Quartararo menjadi rival utama Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021. Hal tersebut diungkapkakn oleh Bagnaia usai melihat keberhasilan rider asal Prancis itu finis kedua di seri MotoGP Americas. Sementara itu ia hanya bisa menempati urutan ketiga.

Saat perlombaan berlangsung, Bagnaia yang start dari posisi terdepan malah merosot dua setrip ke belakang pada lap pembuka. Urutan pertama pun direbut oleh Marc Marquez dan disusul oleh Quartararo di posisi kedua.

Gelaran MotoGP Americas sendiri didominasi oleh Marquez dan Quartararo yang secara berurutan melesat di depan. Sedangkan Bagnaia mengalami kesulitan karena sempat terlempar dari posisi lima besar di pertengahan balapan.

Ia pun harus berjuang keras hingga akhirnya berhasil menyalip Alex Rins dan Jack Miller. Pebalap asal Italia itu kemudian melanjutkan duel dengan melawan Jorge Martin yang sedang menduduki urutan ketiga.

Jelang akhir balapan, Martin membuat kesalahan yang menyebabkan Francessco Bagnaia sukses menduduki P3.

Hingga perlombaaan usai, ia melengkapi podium bersama Fabio Quartararo yang finis kedua dan Marquez yang keluar sebagai pemenang

"Saya senang, saya melakukan yang terbaik, kami tidak bisa berbuat lebih banyak," kata Bagnaia, dikutip dari Motorsport.

"Fabio telah melakukan balapan yang hebat dan Marc luar biasa. Kami tahu dia tidak tersentuh di sini,” imbuhnya.

"Kami telah kehilangan poin di sini dari Fabio, tetapi ini bukan berarti kami kehilangan jalur dalam memperebutkan gelar juara dunia. Ini adalah satu balapan di mana kami telah banyak berkembang dan belajar,” ia menjelaskan.

"Perebutan gelar belum tertutup, kami akan mencoba sampai akhir, tetapi di sini Fabio telah membuat langkah mengamankan kejuaraan dunia," ujar rider jebolan VR46 Academy itu.

Bagnaia saat ini berada di peringkat dua klasemen pebalap dengan terpaut 52 poin dari Quartararo yang masih kukuh memimpin kejuaraan. Peluangnya untuk merebut titel juara bisa terwujud jika ia konsisten merebut kemenangan di tiga balapan yang tersisa musim ini.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-dinilai-sudah-ambil-langkah-besar-untuk-amankan-titel
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini