Fabio Quartararo Beberkan Rahasianya Bisa Moncer Sejak GP Portugal

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Jun 2022, 07:10 WIB
Fabio Quartararo ungkap alasan bisa moncer semenjak memasuki GP Portugal.

Fabio Quartararo beberkan rahasianya bisa bangkit semenjak GP Portugal. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo sempat terseok-seok di awal musim 2022. Untungnya, ia mampu mengubah mindset serta mentalitas sehingga bisa bangkit mulai pagelaran GP Portugal.

Fabio Quartararo tidak memungkiri bahwa dirinya sempat frustasi di awal musim MotoGP 2022. Satu hal yang membuatnya kesal adalah top speed dari YZR-M1 yang tidak meningkat sama sekali. Hal tersebut membuatnya tidak bisa bersaing melawan rival-rival lain yang mengalami perkembangan pesat. Empat seri perdana yang dijalani Quartararo dapat dikatakan berakhir dengan kurang baik (hanya GP Indonesia yang berhasil, itupun karena balapan dalam kondisi hujan).

Setelah memasuki GP Portugal, Quartararo seolah menemukan kembali sentuhan terbaiknya. Ia selalu menembus posisi lima besar dan kini memuncaki klasemen lagi. Usut punya usut, Quartararo rupanya memperbaiki mentalitas dan cara berpikirnya agar bisa lebih nyaman di atas lintasan.

"Antara Februari dan hari ini, tidak ada yang berubah (dari motor). Apa yang berbeda adalah pada awal kejuaraan saya tidak fokus secara mental. Saya dapat melihat bahwa Yamaha belum move on, dan emosi menguasai saya dan menghalangi saya (maksimal). Saya membuat perubahan ini sendiri. Saya bekerja dengan psikolog beberapa waktu lalu dan saya belajar banyak. Saya belajar bahwa tidak ada gunanya marah tentang sesuatu yang tidak dapat Anda ubah," ucap Quartararo.

"Untuk citra pribadi saya, itu buruk, untuk bekerja jadi masalah juga, dan apalagi kemarahan tidak akan membantu mendapatkan hasil yang baik," tukas tandem Morbidelli itu.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-beberkan-rahasianya-bisa-moncer-sejak-gp-portugal
819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini