Enggan Pikirkan Sang Kakak, Alex Marquez Fokus Pada Kariernya Sendiri

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Jan 2023, 06:36 WIB
Alex Marquez mulai pikirkan masa depannya secara mandiri.

Alex Marquez lebih fokus pikirkan kariernya daripada relasi dengan sang kakak. (Gambar: Moto1Pro)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar Gresini Racing yaitu Alex Marquez enggan memikirkan relasinya dengan sang kakak ketika memasuki lingkup profesional. Ia lebih memikirkan tentang kariernya yang harus diperjuangkan agar bertahan lama di ajang MotoGP.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Alex Marquez dan Marc Marquez adalah dua bersaudara yang memiliki relasi begitu dekat baik di dalam ataupun luar lintasan. Keduanya beruntung karena pernah satu tim di skuat Honda. Kendati demikian, Alex memberanikan diri untuk keluar dari Honda di penghujung musim 2022. Ia merasa bahwa bakatnya akan sulit berkembang di sana dan memilih untuk hijrah ke Gresini Racing.

Menanggapi kepindahan tim itu, Alex mengatakan bahwa saat ini fokusnya bukanlah lagi setim dengan sang kakak. Ia ingin membangun kariernya dengan mandiri sambil berharap bisa mengalami peningkatan performa di tahun 2023.

"Kompetisi musim 2023 akan menjadi (musim) yang lebih penting bagi saya ketimbang Marc Marquez. Sebab saya hanya menandatangani kontrak satu tahun plus opsi dari tim untuk satu tahun lagi," ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

Alex sendiri memang masih belum bisa bersinar seperti sang kakak di kelas premier. Oleh karena itu, ia harus unjuk gigi terlebih dahulu andaikan ingin bertahan lama di kelas premier. Jika ia melempem lagi dengan mengendarai Desmosedici, bukan tidak mungkin kariernya akan berakhir lebih cepat dari perkiraan.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enggan-pikirkan-sang-kakak-alex-marquez-fokus-pada-kariernya-sendiri
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini