Diam-diam Incar Vinales dan Quartararo, Ducati Masih Bungkam

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 09 Des 2019, 19:55 WIB
Diam-diam Incar Vinales dan Quartararo, Ducati Masih Bungkam

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Selain mengerahkan seluruh upayanya untuk melakukan pengembangan motor besar-besaran, Ducati juga dikabarkan diam-dium mulai mengincar rider Yamaha, yakni Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Ducati sendiri mengaku telah mengeluarkan segala kemampuannya untuk memperbaiki aspek teknis motor Desmosedici GP. Diakui oleh Paolo Ciabatti, timnya tak main-main bakal mengeluarkan semua sumber daya yang ia miliki demi mengatasi motornya.

Akan tetapi mereka mengatakan tidak hanya akan bekerja di sisi teknik. Selama berbulan-bulan, Ducati sudah memusatkan pandangan mereka pada Vinales dan Quartararo, namun Ducati lebih suka bekerja dengan tenang. “Semua tim sedang berbicara dan banyak yang sudah bergerak. Ada beberapa pertimbangan untuk dibuat, tetapi saya tidak berpikir sudah waktunya untuk menyebutkan nama,” ujarnya.

Ducati menutup musim MotoGP tahun ini di tempat kedua untuk tahun ketiga berturut-turut. Setelah balapan ValenciaAndrea Dovizioso memiliki 51 poin di belakangnya, celah yang harusnya bisa terkejar. Namun dari sisi jumlah kemenangan Ducati lebih berbobot, dua untuk Dovi, satu untuk Danilo Petrucci. Dalam klasemen tim Ducati berada di urutan kedua, dalam kejuaraan konstruktor harus mengakui keunggulan Yamaha di final kejuaraan.

Klah dari Yamaha di akhir cerita memang menjadi akhir yang kurang mengenakan, apalagi jika tim sudah menyajikan paket motor yang bagus (menurut direktur teknis Ducati). Hal inilah yang membuat skuat asal Borgo Panigale itu tertarik mengambil satu penggawa Yamaha, entah Maverick Vinales atau Fabio Quartarao dengan harapan bisa merubah keadaan Ducati.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Maverick Vinales, yamaha, Ducati

838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini