Demi Bertahan di MotoGP, Alex Rins Rela Gabung Tim Satelit

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 27 Mei 2022, 18:00 WIB
Alex Rins

Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah Suzuki berencana hengkang di akhir musim, Alex Rins menegaskan ingin bertahan di MotoGP. Ia pun tak masalah seandainya hanya akan membela tim satelit.

Keputusan Suzuki untuk meninggalkan kejuaraan MotoGP pada musim depan memunculkan pertanyaan atas masa depan dua rider mereka, Alex Rins dan Joan Mir. Mereka pun dikabarkan telah melakukan komunikasi dengan beberapa pabrikan yang dianggap sesuai dengan visi mereka di MotoGP.

Namun, belum hingga kini belum ada kepastian mengenai masa depan Rins dan Mir, mengingat setiap pabrikan saat ini tengah berencana membuat komposisi pebalap terbaik untuk musim depan.

Dalams sebuah wawancara, Alex Rins mengungkapkan rencananya di MotoGP dan menegaskan akan berjuang keras untuk terus bertahan di kejuaraan.

“Masalahnya adalah saat ini ada dua pebalap tambahan di pasar dan itu tidak mudah,” kata Rins dikutip dari Motorsport.com.

“Banyak hal yang dikatakan, bahkan sebelum hengkangnya Suzuki diumumkan, dikabarkan Joan akan bergabung dengan Honda,” imbuhnya.

“Jika situasinya seperti itu, kesepakatan antara keduanya sudah diumumkan, tetapi tidak seperti itu, itu semua tidak mudah.”

“Anda harus memberi tim sedikit waktu, tidak mudah untuk merekrut dua pebalap secara tiba-tiba, saya mengatakan seperti itu karena ini tidak ada dalam rencana tim atau kami,” ucap pria asal Spanyol itu.

Pada akhir pekan MotoGP Prancis, Alex Rins mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah tim.

“Di Prancis, manajer saya bertemu dengan sejumlah tim dan melihat apakah di Montmelo atau di Jerman, kami akan mendapatkan berita bagus. Tapi, untuk saat ini segalanya masih sama, tidak ada yang baru,” ujarnya.

Untuk seorang pebalap yang sejak awal berkarier di MotoGP bersama tim pabrikan, pastinya ia bakal mencari posisi yang sama jika harus pindah.

Namun hal tersebut bukan sesuatu yang mudah karena pabrikan lain juga memiliki kandidat sendiri untuk mengisi kursi di tim mereka. Tim satelit pun menjadi peluang yang sangat besar bagi Rins dan Joan Mir, meski akan ada pertimbangan dari tim-tim tersebut.

“Secara pribadi, saya ingin berada di tim pabrikan, saya tidak akan berbohong kepada Anda,” ujarnya.

“Jika tidak dalam tim pabrikan, setidaknya terikat kontrak secara langsung dengan pabrikan, tanpa meremehkan tim satelit, karena ternyata satelit tiga tahun lalu tidak sama dengan hari ini,” tambah Rins.

“Jadi kita lihat saja, jujur hanya ada satu tempat di tim pabrikan (KTM) yang tersedia, jadi kalau harus memperkuat tim satelit, saya tidak masalah. Lebih baik itu daripada di rumah,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/demi-bertahan-di-motogp-alex-rins-rela-gabung-tim-satelit
2016  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini