Davide Tardozzi Sebut Francesco Bagnaia Sudah Semakin Matang

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 13 Agu 2022, 23:28 WIB
Francesco Bagnaia dicap sudah makin dewasa dan matang.

Francesco Bagnaia diklaim sudah semakin matang. (Gamabr: Roadracing World)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi Ducati yaitu Davide Tardozzi memberi pujian besar kepada Francesco Bagnaia. Ia menilai bahwa sekarang Bagnaia sudah bertumbuh menjadi pebalap yang lebih matang dan dewasa.

Ketika pertama kali datang ke MotoGP, Francesco Bagnaia memang kesulitan beradaptasi. Jangankan untuk menembus lima besar, untuk menembus sepuluh besar saja Bagnaia begitu kewalahan. Namun seiring berjalannya waktu, Bagnaia terus belajar dari pengalaman. Perlahan-lahan ia menjelma jadi sosok yang lebih hebat. Pada musim ini saja, Bagnaia sedang berusaha mengejar Fabio Quartararo untuk memperebutkan gelar juara. Selisih poinnya dengan El Diablo memang masih jauh, tetapi Bagnaia menunjukkan tren positif dengan memenangi dua balapan terakhir di Assen dan Silverstone.

"Saya hampir kehilangan suara untuk menyemangati dua pembalap yang menunjukkan kualitas mereka, tetapi Pecco khususnya mengendarai motor seperti seorang juara sejati. Itu adalah ungkapan yang sering digunakan, tetapi hari ini berbeda. Hari ini saya benar-benar merasa bahwa saya dapat menggunakan istilah itu dengan segala artinya," ucap Tardozzi saat diwawancara oleh media setempat.

"Dia menunjukkan bahwa dirinya jauh lebih matang sebagai pembalap, mengemudi dengan sangat baik di beberapa lap terakhir. Terutama ketika dia harus berhadapan dengan Maverick Vinales yang sangat garang dan sangat cepat," tukasnya sekali lagi.

Bagnaia sendiri tidak boleh lengah jika ia ingin menjadi kampiun musim ini. Peluangnya memang tidak terlalu besar, tetapi masih tergolong realistis jika Bagnaia mampu menjaga tren positif.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/davide-tardozzi-sebut-francesco-bagnaia-sudah-semakin-matang
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini