Davide Tardozzi: Ducati Belum Memutuskan Nasib Enea Bastianini

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 24 Feb 2024, 07:19 WIB
Davide Tardozzi: Ducati Belum Memutuskan Nasib Enea Bastianini

Davide Tardozzi: Ducati Belum Memutuskan Nasib Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Ducati belum memutuskan apa yang akan dilakukan terhadap Enea Bastianini. manajer tim Davide Tardozzi mengatakan akan selesaikan kontraknya Francesco Bagnaia terlebih dulu.

Setiap pebalap MotoGP (kecuali Luca Marini dari Repsol Honda dan Brad Binder dari KTM) akan melihat kontrak mereka saat ini berakhir pada akhir musim ini yang berarti musim yang sangat konyol telah diantisipasi. Ducati berniat mempertahankan juara dua kali MotoGP Francesco Bagnaia tetapi tidak menjanjikan tempatnya untuk Bastianini tahun depan.

"TIDAK. Pertama-tama, kami harus menyelesaikannya dengan Pecco.. Kemudian kita akan melihat apa yang terjadi pada tahap kedua,” kata manajer tim Davide Tardozzi.

“Enea adalah salah satu orang yang berada di bawah pengawasan kami. Tetapi kami akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk menentukan pembalap untuk tahun 2025 dan 2026.”

Tardozzi berkata tentang Bastianini: “Ini adalah tahun yang penting baginya setelah tahun 2023 yang sangat buruk. Saya pikir dia telah memulihkan semua masalah tubuhnya. Secara mental dia fokus untuk menjadi salah satu pesaing juara tahun ini."

“Dia menunjukkan di Qatar dan Malaysia bahwa dia akan kompetitif. Saya pikir dia akan menjadi salah satu dari empat atau lima pemain yang akan bermain untuk kejuaraan hingga akhir.”

Bastianini mendapat panggilan ke tim pabrikan Ducati sebelum Jorge Martin setelah memenangkan grand prix terbanyak kedua pada tahun 2022. Namun tahun debutnya dengan seragam merah terganggu oleh cedera, sementara Martin dari Pramac berjuang untuk meraih gelar.

Bastianini, mengetahui motornya diidam-idamkan (bahkan mungkin oleh Marc Marquez) menjadi yang tercepat kedua di belakang Bagnaia pada Hari ke-2 tes pramusim Qatar. Masa depan Bagnaia diperkirakan akan tetap bersama Ducati. Dia sedang dalam pembicaraan mengenai kontrak baru.

“Kami sedang berdiskusi dengan manajemennya mengenai detail terakhir. Kami tidak terburu-buru. Pecco berkonsentrasi pada kejuaraan '24 dan balapan pertama di Qatar. Kami berusaha menyelesaikannya secepat mungkin," katanya.

“Tidak ada batas waktu. Kedua belah pihak ingin tetap bersama. Pecco ingin bertahan di Ducati. Kami benar-benar ingin Pecco tetap bersama kami. Itu hanya masalah waktu. Kami mencoba melakukannya sesegera mungkin tetapi tidak perlu terburu-buru.”

Artikel Tag: Enea Bastianini, Francesco Bagnaia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/davide-tardozzi-ducati-belum-memutuskan-nasib-enea-bastianini
2232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini