Danilo Petrucci Senang Dapat Wujudkan Mimpi di GP Prancis

Penulis: Senja Hanan
Minggu 11 Okt 2020, 22:27 WIB
Pebalap tim Ducati, Danilo Petrucci (Images: Reuters/Stephane Mahe)

Pebalap tim Ducati, Danilo Petrucci (Images: Reuters/Stephane Mahe)

Berita MotoGP: Danilo Petrucci membuat kejutan di MotoGP Prancis 2020. Petrucci mampu merebut kemenangan dalam balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10) malam WIB.

Petrucci tampil kuat sejak kualifikasi balapan seri kesembilan itu untuk mengamankan posisi start baris terdepan di P3, di belakang Fabio Quartararo dan Jack Miller. Balapan sempat tertunda beberapa saat karena hujan turun jelang lomba di MotoGP Prancis dan seketika mengubah nasib Quartararo yang tampil jeblok di balapan kandangnya.

Ducati sudah menjadi ancaman sejak mengirimkan lima pebalapnya di sembilan posisi start terdepan dan Petrucci menjadi pebalap Ducati terdepan yang menyintas balapan sepanjang 26 putaran itu untuk merebut kemenangan keduanya di kelas premier setelah GP Italia di Mugello, tahun lalu.

Pebalap yang juga mantan polisi itu mempertahankan catatan finis podiumnya di Le Mans dalam tiga tahun terakhir, yang mana ia finis peringkat tiga pada 2018 dan runner-up pada 2018.

"Ini sukar dipercaya. Sejak pagi, saya punya keyakinan di balapan kering, namun setelah itu turun hujan. Tapi, mungkin saya bisa melakukannya ketika hujan," kata Danilo Petrucci seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Saya selalu tampil kuat ketika hujan, mungkin hanya finis podium di masa lalu dan saya menunggu cukup lama untuk kemenangan ini"

"Saya bermimpi untuk bisa menang di sini dan saya sangat senang karena saya selalu berada di podium di Le Mans," kata pebalap yang bakal pindah ke tim KTM Tech 3 tahun depan itu.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, MotoGP Prancis

1753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini