Danilo Petrucci Ikut-ikutan Umbar Kebusukan Dari Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Jan 2021, 06:31 WIB
Danilo Petrucci mulai umbar kebusukan dari Ducati juga.

Danilo Petrucci turut singgung kebusukan dari Ducati.

Berita MotoGP : Beberapa waktu lalu, Andrea Dovizioso dan Casey Stoner secara bersamaan mengumbar kebusukan dari Ducati. Keduanya menjelaskan jika pihak tim tidak pernah mendengarkan saran pebalapnya sama sekali. Hal itu pula yang menyebabkan karier Dovizioso dan Stoner tidak terlalu mulus di sana.

Setelah dua pebalap itu melontarkan kekesalan mereka, kini giliran Danilo Petrucci yang mengeluarkan uneg-unegnya. Petrucci mengatakan jika Ducati adalah tim besar dengan motor yang bagus. Sayangnya, tidak semua pebalap bisa dihantam dengan teknik yang sama. Hal ini juga yang menyebabkan Petrucci tidak bisa sebersinar Dovizioso dalam musim 2019 dan 2020.

“Pendekatan kaku bisa saja dilakukan, tapi sistem macam itu tak selalu cocok untuk semua pembalap. Saya sendiri tak pernah dipertimbangkan sebagai pembalap yang bisa dipakai bertaruh, bahkan saat melaju cepat. Saya mempunyai beberapa kemampuan yang sama dengan Andrea, namun kami yang dianggap bermasalah. Kalau saya tampil baik, Andrea dianggap tidak bisa tampil sebaik saya,” ucap Petrucci.

“Mereka (para petinggi tim) akan selalu menunjukkan kepada Anda betapa membanggakannya mengendarai motor mereka, sementara menurut saya, pembalap membutuhkan perlakukan pribadi di level manusiawi. Itulah yang tak pernah mereka lakukan. Mereka memiliki prinsip engineering-nya sendiri. Jika ada yang salah, mereka akan menggantinya. Mereka percaya bahwa motor mereka selalu merupakan yang terbaik, dan jika tidak, maka itu salah si pembalap. Namun, itu bukan lagi jadi masalah saya,” imbuhnya.

Artikel Tag: Ducati, Danilo Petrucci, motogp

2431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini