Dani Pedrosa Ungkap Keinginannya untuk Balapan Sampai Usia Senja

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Feb 2023, 12:25 WIB
Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Dani Pedrosa masih menikmati sensasi di atas motor MotoGP sehingga ia belum punya keinginan untuk berhenti sampai usia kepala empat seperti Valentino Rossi.

Dani Pedrosa diketahui masih menjalani perannya sebagai rider penguji KTM. Kegiatan terbarunya saat ini adalah turun dalam Tes Shakedown di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Musim 2023 menjadi tahun kelimanya sebagai bagian penting dari pengembangan motor KTM RC16. The Little Samurai telah membantu pabrikan asal Austria memenangkan tujuh balapan Grand Prix sejak 2020 silam. Lima kemenangan disabet oleh Miguel Oliveira dan sisanya diraih oleh Brad Binder.

Sebagai pebalap penguji, Pedrosa juga pernah turun menggantikan pebalap reguler yang berhalangan untuk balapan. Sejak datang ke KTM, ia hanya pernah melakukannya sekali, tepatnya di MotoGP Styria 2021. Pria asal Spanyol itu mampu membuktikan dirinya masih kompetitif dengan finis P10.

Tahun ini Pedrosa bakal mengaspal di MotoGP Spanyol 2023 yang berlangsung 28-30 April mendatang. Dalam sebuah kesempatan, ia memberikan isyarat kalau belum berkeinginan untuk meninggalkan MotoGP.

Dani Pedrosa bahkan tidak menutup kemungkinan untuk mengikuti jejak Valentino Rossi yang berkompetisi di kelas utama sampai usia 42 tahun.

"Saya tidak mengetahuinya. Nyatanya, saya terus menikmati berkendara. Bagiku itu adalah hal terindah di dunia,” ucapnya dilansir dari Speedweek.

"Selama saya bisa melaju kencang dan selama saya bisa memberikan komentar yang tepat kepada teknisi KTM, saya akan terus melaju,” ia menambahkan.

Pada sesi Tes Shakedown di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (6/2) Pedrosa melakukan lap tanpa menggunakan alat pengukur waktu. Meski begitu kecepatannya tak perlu diragukan lagi sebab berhasil membukukan waktu 2 menit 0,4 detik.

Lebih lanjut eks rider Repsol Honda itu menjelaskan jika KTM masih membutuhkannya, maka ia tak keberatan untuk terus berperan sebagai pebalap penguji.

"Selalu dengan syarat bahwa mereka yang bertanggung jawab untuk KTM ingin mempertahankan saya. Dan mereka yakin dan merasa bahwa saya masih bisa membantu,” ungkap Pedrosa.

"Selama saya ingin melanjutkan. Tetapi prioritasnya adalah saya harus terus tampil, bugar, dan mendapatkan semuanya tepat sasaran,” tutupnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, dani pedrosa, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dani-pedrosa-ungkap-keinginannya-untuk-balapan-sampai-usia-senja
996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini