Casey Stoner Jelaskan Penyebab Pebalap Sekarang Sulit Beradaptasi

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 25 Des 2021, 22:58 WIB
Casey Stoner ungkap penyebab pebalap era modern selalu kesulitan adaptasi.

Casey Stoner sebut pebalap era modern terlalu manja. (Gambar: Gridoto)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks juara dunia MotoGP yaitu Casey Stoner angkat bicara terhadap kesulitan para pebalap era modern untuk beradaptasi dengan kuda besi masing-masing. Ia menilai pebalap sekarang terlalu manja pada diri sendiri.

Dalam beberapa tahun terakhir, memang banyak pebalap yang berganti-ganti tim dengan harapan bisa tampil lebih kompetitif. Sebut saja ada nama-nama besar seperti Jorge Lorenzo, Pol Espargaro, dan Maverick Vinales yang berpindah dari satu tim menuju tim lainnya. Sayang, performa mereka justru kurang bisa sesuai dengan ekspetasi.

Ketika ditanya soal kesulitan adaptasi pebalap era modern, Casey Stoner mengatakan bahwa mereka semua terlalu manja pada diri sendiri. Kebanyakan pebalap menuntut mekanik tim untuk mendesain motor yang sesuai dengan karakter dan gaya balap mereka. Padahal harusnya, pebalaplah yang harus beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan kekuatan motor.

"Banyak pembalap lebih suka melakukan banyak lap dan membangun feeling-nya. Mereka menunggu itu sampai meningkat. Sedangkan saya tidak pernah menginginkan hal tersebut. Saya tahu bagaimana menjadi cepat dengan motor yang berbeda. Anda mencapai titik dengan cukup cepat, di mana Anda sekitar satu detik dari limit. Setelah itu, semua tentang penyetelan yang baik," ucap Stoner saat diwawancara.

"Anda kemudian harus mencari tahu apa yang perlu Anda ubah. Itu adalah hal istimewa bagi saya. Tidak seperti pembalap lain, saya lebih suka beradaptasi ketimbang membuat motor sesuai karakter saya. Banyak rider mengklaim motor tertentu tidak selaras dengan gaya mereka dan tak sesuai keinginan. Entah Anda dapat motor sesuai kebutuhan atau Anda melakukan apa yang diinginkan oleh motor," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Casey Stoner, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/casey-stoner-jelaskan-penyebab-pebalap-sekarang-sulit-beradaptasi
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini