Bersinar di Musim Ini, Fabio Quartararo Ungkap Pentingnya Kesehatan Mental

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Jul 2021, 06:58 WIB
Fabio Quartararo beberkan pentingnya kesehatan mental.

Fabio Quartararo akui kesehatan mental bantunya tampil lebih kompetitif. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengaku sudah banyak berkonsultasi dengan psikolog untuk membantu meningkatkan performanya di lapangan. Meski terkesan sepele, tetapi usahanya itu membuahkan hasil yang cukup manis.

Performa Fabio Quartararo di MotoGP musim 2021 kali ini memang tergolong impresif. Ia tampil konsisten di papan atas sehingga memuncaki klasemen sementara dengan torehan 156 poin. El Diablo unggul jauh dari para rivalnya dan berpeluang besar merebut gelar pertama dalam kariernya di kelas premier. Ketika ditanya soal rahasia peningkatan performanya, Quartararo menjawab dengan simpel. Ia membeberkan bahwa kesehatan mental membawanya bisa tampil kompetitif.

“Tujuan utama saya adalah agar dia (psikolog) membantu saya tetap tenang, dia memberi saya beberapa latihan sebelum latihan atau ketika saya merasa perlu melakukan latihan ini. Jadi, itu pengingat ketika saya marah atau tidak bahagia, saya hanya melakukan latihan ini dan itu membuat saya tetap tenang. Tidak lebih. Dibutuhkan kurang dari lima detik untuk melakukan latihan, jadi saya bisa melakukannya kapan saja, bahkan di atas motor,” ucap Quartararo saat diwawancara.

“Jadi, ini cukup mudah dan saya merasa itu membantu saya untuk tetap tenang, dan kemudian menjadi lebih dewasa, saya mengambilnya pengalaman dari tahun lalu dan saya menyadari selama musim dingin apa yang perlu saya kerjakan,” tutup pebalap yang berasal dari Prancis ini.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bersinar-di-musim-ini-fabio-quartararo-ungkap-pentingnya-kesehatan-mental
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini