Berita MotoGP Terbaru: Vinales Klaim Suzuki Sudah Semakin Maju

Penulis: Datuk Nofri
Kamis 13 Okt 2016, 09:01 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Vinales Klaim Suzuki Sudah Semakin Maju

Maverick Vinales tengah bertarung ketat dengan Valentino Rossi di MotorLand Aragon

Ligaolahraga - Pebalap muda Suzuki Ecstar, Maverick Vinales menunjukkan rasa optimismenya jelang tampil di Sirkuit Twin Ring Motegi yang menjadi arena penyelenggaraan Grand Prix Jepang. Ini merupakan seri grand prix ke-15 dalam kalender MotoGP World Championship musim ini.

Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales akan mengaspal kedua kalinya di Grand Prix Jepang pada musim keduanya tampil di kelas MotoGP. Jelang balapan, Ia mengatakan rasa percaya dirinya menyambut berlangsungnya seri grand prix ke-15 dalam kalender MotoGP World Championship musim ini.

“Kami bisa sangat kompetitif dan berada di posisi terdepan di setiap seri yag tersisa musim ini,” ujar Vinales penuh percaya diri.

Pebalap muda asal Spanyol di musim keduanya ini, hingga seri ke-14 kemarin telah sukses mempersembahkan 1 podium dan 1 kemenangan bagi Suzuki sejak 2007.

Vinales sukses meraih posisi podium 3 di Le Mans pada Mei lalu dan meraih kemenangan sensasional di Grand Prix Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone pada awal September lalu.

Kini Vinales yang akan menjadi rekan setim Valentino Rossi di Movistar Yamaha musim depan ini bertekad meraih hasil yang membanggakan bersama tim yang berasal dari Hanamasu Jepang ini di Grand Prix Jepang, akhir pekan ini.

“Saya merasa percaya diri karena kami semakin berkembang di setiap grand prix yang kami ikuti sehingga kami pun menjadi semakin yakin untuk bisa berada di posisi terdepan di beberapa seri terakhir ini,” jelas Vinales yang berusia 21 tahun ini.

“Kami juga tidak menganggap setiap seri yang akan kami jelang dengan perasaan tertekan sehingga kami bisa sepenuhnya berkonsentrasi dengan baik untuk mewujudkan harapan kami,” lanjut Vinales.

“Performa mesin motor kami juga semakin bagus, demikian juga dengan ECU serta settingan motor kami yang menjadikan kami semakin kompetitif. Di Motegi nanti, kami juga memiliki misi untuk mengumpulkan lebih banyak informasi yang akan kami kirim segera ke bagian pengembangan tim kami.

“Tahun lalu kami cukup kesulitan karena hujan tapi kini kami telah memiliki solusi untuk mengatasinya bila kendala itu terjadi lagi di akhir pekan ini,” tambah Vinales.

 

Artikel Tag: Maverick Vinales, Suzuki Ecstar, Berita MotoGP Terbaru

2770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini