Berita MotoGP Terbaru: Iannone Belum Bisa Tampil di Motegi

Penulis: Datuk Nofri
Selasa 11 Okt 2016, 06:01 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Iannone Belum Bisa Tampil di Motegi

Andrea Iannone

Ligaolahraga - Meskipun kondisi cederanya sudah berangsur membaik, Andrea Iannone diminta oleh dokter yang menanganinya untuk tidak tampil di Grand Prix Jepang, yang akan mulai bergulir di Sirkuit Twin Ring Motegi sejak Jumat pekan ini.

Setelah terpaksa harus mengurungkan niatnya untuk tampil di Grand Prix Aragon dua pekan lalu, pebalap Ducati, Andrea Iannone juga terpaksa harus melewatkan Grand Prix Jepang yang akan mulai bergulir di Sirkuit Twin Ring Motegi pada Jumat pekan ini.

Sebagaimana yang dilansir oleh crash.net, kondisi cedera Iannone yang didapatnya di Grand Prix San Marino bulan lalu belum sepenuhnya pulih.

Pekan lalu, pebalap asal Italia ini harus bolak-balik memeriksakan kondisi pemulihan cederanya dan didapat sejumlah kemajuan.

Namun demikian, dokter yang menanganinya menyarankan agar Iannone untuk tidak buru-buru kembali ke arena balapan dan tampil di Motegi sehingga tim Ducati kemudian mengambil keputusan agar Iannone memulihkan cederanya sepenuhnya dan kemungkinan besar baru bisa ditampilkan di Grand prix Australia pada 23 Oktober mendatang.

Tim Ducati juga telah memutuskan bahwa mereka tidak mengganti posisi Iannone di Motegi dengan test rider mereka, Michele Pirro ataupun Casey Stoner untuk mendampingi rekan Iannone, Andrea Dovizioso sebagaimana yang dilakukan di Misano dan Aragon. Sebelumnya memang Pirro yang mengambil alih posisi Iannone.

Berbeda dengan Iannone, dua pebalap lainnya yang terpaksa melewatkan dua seri grand prix sebelumnya yaitu Bradley Smith dari Monster Yamaha Tech 3 dan Jack Miller dari Marc VDS Honda dikabarkan akan bisa kembali mengambil bagian di seri ke-15 dalam kalender MotoGP World Championship 2016 ini.

Artikel Tag: Ducati, Andrea Inanone, Berita MotoGP Terbaru

1782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini