Belum Pernah Menang, Johann Zarco Tetap Puas dengan Pencapaiannya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 07 Jun 2021, 17:45 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco

Berita MotoGP: Johann Zarco, pebalap Pramac Ducati, mengaku puas dengan performanya meski tak pernah mengklaim podium utama dan hanya menjadi runner-up di empat balapan.

Johann Zarco mampu tampil solid di MotoGP Catalunya, putaran ketujuh MotoGP musim ini. Ia sendiri start dari grid ketiga dan berhasil mengklaim podium kedua. Pebalap asal Prancis itu mengaku senang dengan torehannya tersebut.

Ia juga merasa puas telah mengamankan empat podium sejauh ini. Selain di Montemelo, Zarco meraih P2 di Losail (dua kali) dan di Le Mans. Pebalap Pramac Ducati itu pun berhasil mendekati pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo. Ia berada tepat dibawah Quartararo dan hanya berjarak 14 poin.

"Balapan (GP Catalunya) ini lebih baik dari yang saya harapkan. Jadi finis kedua memuaskan. Saya dapat melihat bahwa itu adalah hasil maksimal yang dapat diraih di sini. Saya sempat kehilangan posisi, membuat saya harus lebih agresif. Saya juga bertarung cukup lama dengan Jack (Miller). Mungkin itu membuat opsi saya terbatas di lap-lap akhir,” kata Zarco seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

Sekarang, ia bakal mengalihkan fokusnya ke Sachsenring (Jerman) dan Assen (Belanda), dua trek yang menurutnya kurang cocok dengan karakter motor Ducati Desmosedici.

Kendati demikian, Johann Zarco merasa kian nyaman dengan tunggangannya. Ia menilai bahwa Ducati memiliki peluang yang sama untuk meraih podium hampir di semua sirkuit.

"Kami baru saja melewati dua trek (Mugello dan Montemelo) yang di atas kertas menguntungkan Ducati. Hasil kami bagus, namun KTM sudah bangkit dan Fabio makin kuat," ia menuturkan.

"Ducati sangat homogen dan saat saya sudah makin nyaman dan menyatu dengan kendaraan, serta memberi yang terbaik, maka kini selalu ada peluang untuk bersaing meraih podium,” pungkasnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, Miguel Oliveira, MotoGP 2021, motogp catalunya

451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini