Belum Dapat Tim, Dovizioso Hanya Terima Tawaran Tim Jaminan Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Sep 2020, 19:05 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso ketika memenangkan MotoGP Austria 2019

Belum Dapat Tim, Dovizioso Hanya Terima Tawaran Tim Jaminan Juara

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso terancam tak memiliki tim usai berpisah dengan Ducati pada akhir musim ini. Namun ia hanya menerima tawaran dari tim yang punya peluang raih gelar juara di MotoGP 2021.

Dovizioso mengakui perpisahan dengan Ducati adalah keputusannya sendiri. Kendati tak menyebutkan penyebab sebenarnya, namun diketahui masalah pengembangan motor dan negosiasi kontrak keduanya berjalan sangat alot.

Ia yang telah membela Ducati sejak 2013 bahkan mendapat julukan DesmoDovi lantaran sumbangsihnya membantu Ducati bangkit dan menjadi penantang gelar juara MotoGP.

Namun, ia menolak untuk menyalahkan Ducati, yang juga dihujani kritikan karena dinilai punya kebiasaan tak memperlakukan para rider andalannya dengan baik.

"Saya tak bisa bilang apa-apa, tapi saya tahu realitanya. Tentu situasi apa pun bakal memengaruhi banyak hal: dari saya sendiri, keluarga, anak, hubungan, sampai latihan. Tapi menuduh Ducati macam-macam saat ini tidaklah tepat. Kami hanya ingin fokus meraih hasil terbaik," tutur Doviziozo kepada GPOne.

Dovi juga tak memungkiri Ducati telah membantunya menjadi rider papan atas. Bersama skuat asal Borgo Panigale tersebut, ia juga menjadi tiga kali runner up dan menjadi rival terkuat Marc Marquez.

"Hubungan saya dengan Ducati beberapa tahun terakhir ini memang menyenangkan, tapi memang juga ada momen sulit. Namun bisa dibilang saya masih tampil kompetitif. Saya merasa kuat, dan saya masih ingin ikut memperebutkan gelar dunia sampai beberapa musim ke depan. Saya pun butuh paket yang kompetitif untuk melakukannya," tandasnya.

Sementara itu, Dovizioso kini terancam tak memiliki tim untuk  MotoGP 2021. Sebab kini seluruh slot di tim pabrikan sudah terisi semua. Hanya ada satu kursi kosong di tim Aprilia, itupun harus berebut dengan Cal Crutchlow.

Beberapa rumor juga menyatakan bahwa ia bisa saja pindah ke WorldSBK, namun bukan rahasia lagi bahwa Dovi juga tertarik ikut ajang motocross.

"Untuk usia saya dan pengalaman yang saya dapat selama bertahun-tahun, tentu saya akan mempertimbangkan tawaran valid yang bisa membantu saya memperebutkan gelar. Jika tidak, maka entahlah. Saat ini saya terbuka pada tawaran apa pun. Ada banyak proposal yang datang. Sembari balapan, saya akan pertimbangkan," pungkas pebalap berusia 34 tahun.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020

2573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini