Aprilia Yakin Bisa Lebih Garang di Paruh Kedua Musim 2022

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Agu 2022, 07:13 WIB
Aprilia yakin bisa berbicara banyak di paruh kedua musim 2022.

Aprilia yakin bisa unjuk gigi di paruh kedua MotoGP 2022. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Direktur Teknik Aprilia Racing yaitu Romano Albesiano menebar ancaman jika timnya bakal tampil lebih garang di paruh kedua MotoGP 2022. Ia sudah menguji banyak komponen baru pada jeda paruh musim selama lima pekan yang lalu.

Dengan jeda tengah musim yang panjang, Aprilia memang tidak bersantai-santai. Mereka melakukan banyak eksperimen baru untuk meningkatkan kecepatan dari RS-GP. Dengan pengujian rutin yang dilakukan kru tim, kini Albesiano yakin semuanya bakal berbuah manis di paruh kedua. Besar harapan Albesiano untuk melihat Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tampil kompetitif per GP Inggris mendatang.

"Kami memiliki daftar komponen yang menakutkan untuk diuji. Kami telah mengerjakannya untuk waktu yang lama sekarang, sepertinya kami tidak akan mulai sekarang di minggu-minggu liburan musim panas," ucap Albesiano saat diwawancara oleh media setempat.

Patut diingat bahwa Aprilia masih mungkin menjadi juara dunia di musim ini. Pebalap andalan mereka yaitu Aleix Espargaro sedang menduduki peringkat kedua klasemen sementara. Selisih poinnya juga tidak terpaut terlalu jauh dari pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan dari musim lalu, Fabio Quartararo. Untuk menyokong performa Espargaro di paruh kedua, Albesiano memang harus mencari banyak hal baru yang tidak diduga-duga. Pasalnya, mengejar kecepatan YZR-M1 milik Yamaha juga tidaklah mudah. Jika hanya mengandalkan komponen atau sparepart lawas, pekerjaan itu bakal lebih sulit untuk diselesaikan.

Artikel Tag: aprilia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aprilia-yakin-bisa-lebih-garang-di-paruh-kedua-musim-2022
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini