Andai Tidak Jatuh, Alex Marquez Yakin Bisa Tembus Podium

Penulis: Viggo Tristan
Senin 26 Okt 2020, 17:23 WIB
Alex Marquez sayangkan kesalahan fatal yang dibuatnya di GP Teruel.

Alex Marquez yakin bisa tembus podium andai tidak terjatuh di GP Teruel.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez merasa yakin bisa menembus podium GP Teruel andai tidak terjatuh. Pada pertengahan lomba, Alex mengalami nasib sial sehingga harus masuk garasi lebih awal.

Alex Marquez sendiri sejatinya mampu menunjukkan performa apik pada balapan di Sirkuit Aragon kemarin. Meski start dari posisi yang kurang ideal, adik kandung Marc Marquez tersebut terus bangkit hingga akhirnya menyodok ke barisan terdepan. Sayang baginya, ketika hendak melakukan manuver agresif, Alex gagal mengontrol motor dengan baik sehingga harus terjatuh.

Harapan Alex untuk meneruskan tren positif lantas harus pupus begitu saja. Seusai balapan, Alex menyayangkan kesalahan fatal yang diperbuatnya itu. Andaikan ia tidak terjatuh, maka ia juga yakin bisa menembus podium atau bahkan memenangkan balapan.

"Dua pembalap di depan, lebih baik dari saya dan tidak membuat kesalahan. Mungkin, saya bisa berjuang untuk tempat ketiga di podium bersama Mir. Tapi kemudian, saya membuat kesalahan, saya harus belajar dari ini. Itu adalah kesalahan nyata pertama saya dalam balapan,” ucap Alex.

Kendati peluang Alex untuk merebut gelar juara dunia musim ini sudah tertutup, tetapi performa apiknya belakangan ini mampu menarik perhatian. Setidaknya, ia telah mengantongi modal berharga dengan adaptasi yang cepat bersama motor Honda. Ia dapat mengawali MotoGP musim 2021 dengan performa yang jauh lebih baik dari musim ini.

Artikel Tag: Alex Marquez, Honda, motogp

2151  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini