Alex Marquez Kecewa Honda Tak Pernah Maksimalkan Potensinya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 27 Nov 2022, 22:22 WIB
Alex Marquez sempat kesal dengan perlakuan acuh dari Honda.

Alex Marquez kesal dengan perlakuan Honda yang acuh kepadanya. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Alex Marquez merasa kecewa dengan perlakuan yang diberi Honda kepadanya selama berlaga di kelas premier. Honda seolah tidak pernah mendengarkan saran Alex sebagai seorang pebalap.

Ketika pertama kali datang ke kelas premier, Alex Marquez tergolong beruntung karena ia langsung dipercaya memperkuat tim pabrikan Honda. Ia bahkan bertandem dengan kakak kandungnya sendiri kala itu. Sayangnya, proses adaptasi Alex memang tidak bisa berjalan mulus. Ia tidak bisa bersinar dan kemudian diturunkan ke tim satelit LCR Honda. Karier Alex bersama LCR Honda juga berjalan tidak begitu baik. Akhirnya, Alex memutuskan untuk keluar dari Honda dan bergabung bersama Gresini Racing untuk MotoGP musim 2023 mendatang.

Menanggapi kariernya bersama Honda yang berjalan kurang baik, Alex tentu merasa frustasi. Tidak jarang sarannya diacuhkan Honda sehingga ia tidak pernah nyaman mengendarai motor RC213V.

"Saya kira, mereka (Honda) telah gagal memaksimalkan potensi saya. Saya seperti diabaikan. Bersama Ducati, saya ingin berkembang. Saya ingin meningkatkan performa saya saat kualifikasi, yang makin ke sini makin penting. Saya kira, saya akan mengalami kemajuan pada musim depan," ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

"Rasanya aneh menunggangi motor baru, mengingat tiga tahun terakhir saya mengendarai motor yang sama. Sekarang, saya telah menemukan posisi membalap yang berbeda dan banyak inovasi lainnya," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-kecewa-honda-tak-pernah-maksimalkan-potensinya
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini