Alex Marquez Dinilai Tak Punya Bakat Sehebat Sang Kakak

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Jan 2020, 23:59 WIB
Alex Marquez Dinilai Tak Punya Bakat Sehebat Sang Kakak

Alex Marquez dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Mantan pebalap MotoGP, Loris Reggiani, menilai bahwa pebalap anyar tim Repsol Honda, Alex Marquez tidak memiliki bakat sehebat kakaknya, Marc Marquez.

Alex Marquez resmi bergabung dengan tim Repsol Honda menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun akhir musim lalu.

Raihan titel juara dunia Moto2 2019 jadi modal utama Repsol Honda untuk merekrut pebalap yang juga merupakan adik dari Marc Marquez tersebut. Membalap dengan tim sekelas Repsol Honda tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Alex.

Sebab, tim ini merupakan tim pabrikan besar yang punya sejarah panjang di kelas utama. Selain itu, tekanan tinggi juga akan dirasakan Alex lantaran ia bakal bertandem dengan sang kakak, Marc Marquez yang telah mencatatkan segudang prestasi di ajang balap kelas tertinggi ini.

Musim debut Alex Marquez di musim depan turut mengundang komentar dari mantan pebalap MotoGP, Loris Reggiani. Ia mengakui bahwa dirinya sama sekali tidak terkesan dengan keberhasilan Alex Marquez menembus kelas tertinggi.

"Saya tidak berharap terlalu banyak dari debut Alex Marquez," ujar Reggiani seperti dilansir dari laman Tuttomotoriweb.

Mantan pebalap Aprilia itu bahkan menilai bahwa bakat Alex tidak lebih hebat dari kakaknya Marc. Tak hanya itu, kehadiran sang adik yang akan tepat berada di sisi Marc Marquez dinilai juga akan memecah konsentrasi sang juara dunia bertahan tersebut.

"Itu jelas bahwa dia (Alex) tidak mempunyai bakat dari kakaknya, menurut saya fokus Marc bisa terpecah karena harus membantu saudaranya," tukasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, Honda, Marc Marquez

2123  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini