Aleix Espargaro Segera Membahas Masa Depannya di MotoGP?

Penulis: Senja Hanan
Kamis 23 Mei 2024, 18:35 WIB
Aleix Espargaro Segera Membahas Masa Depannya di MotoGP?

Aleix Espargaro Segera Membahas Masa Depannya di MotoGP?

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro akan membahas masa depan MotoGP-nya pada Kamis sore di putaran kandang MotoGP di Catalunya.

'Konferensi pers yang luar biasa', yang biasanya hanya diadakan ketika seorang pebalap berencana untuk pensiun, telah ditambahkan untuk Aleix Espargaro pada pukul 15:15 waktu setempat.

Di usianya yang ke-34, bintang pabrikan Aprilia ini adalah pebalap tertua di grid dan telah secara terbuka mempertimbangkan apakah akan melanjutkan balapan pada tahun 2025 atau beralih ke peran tes dan wild card, sebuah transisi yang dilakukan adik Pol dengan KTM musim ini.

Asumsinya, mengingat Espargaro telah mengadakan konferensi pers yang luar biasa, adalah bahwa pemenang tiga balapan MotoGP itu akan mengakhiri karir balapnya.

Espargaro, yang melakukan debutnya di kelas premier pada tahun 2009, telah meraih 3 kemenangan MotoGP, 11 podium, dan 5 pole. Ia telah menjadi pebalap Aprilia sejak 2017, membantu membawa RS-GP dari belakang hingga depan lapangan. Espargaro menikmati 'akhir pekan terbaik dalam hidupnya' dengan Sprint kandang yang sempurna dan kemenangan ganda grand prix satu tahun lalu.

Jika Espargaro mengumumkan penghentian karir penuh waktunya, itu akan mengonfirmasi bahwa setidaknya satu kursi pabrikan RS-GP tersedia untuk tahun 2025. Rekan setimnya dan pemenang ganda COTA Maverick Vinales diasumsikan bertahan, tetapi belum menandatangani kontrak.

Sementara itu, pemimpin Pramac Ducati Jorge Martin (teman dekat Espargaro) dan Enea Bastianini dari pabrikan Ducati termasuk di antara mereka yang dikaitkan dengan Aprilia untuk musim depan.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-segera-membahas-masa-depannya-di-motogp
252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini