Aleix Espargaro Dinyatakan Hanya Cedera Bagian Tumit

Penulis: Senja Hanan
Senin 08 Agu 2022, 23:13 WIB
Aleix Espargaro sempat dibopong keluar lintasan saat terjatuh di Sirkuit Silverstone. (Foto: Crash)

Aleix Espargaro sempat dibopong keluar lintasan saat terjatuh di Sirkuit Silverstone. (Foto: Crash)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kabar gembira untuk Aleix Espargaro. Pebalap Aprilia Racing tersebut dinyatakan bebas dari cedera patah tulang setelah alami kecelakaan parah di FP4 MotoGP Inggris.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penantang gelar mengalami kecelakaan 160km/jam di latihan bebas terakhir MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, saat mencoba ban belakang yang paling keras.

Setelah terlempar ke udara, Espargaro mendarat dengan berat di kaki kanannya dan awalnya dibawa dengan tandu sebelum terpincang-pincang ke skuter dan dibawa ke Pusat Medis. Tapi hasil rontgen di lintasan tidak menemukan patah tulang dan pembalap Spanyol itu dinyatakan sehat untuk melanjutkan.

"Menyusul pemeriksaan medis yang dilakukan hari ini di Rumah Sakit Dexeus di Barcelona, ​​Aleix Espargaro telah didiagnosis mengalami patah tumit di kaki kanannya," bunyi pernyataan Aprilia.

"Pebalap Spanyol, korban dari sisi atas yang menakutkan selama sesi latihan bebas terakhir di Silverstone, kemudian dengan tenang turun ke trek untuk kualifikasi dan balapan hari Minggu.

Beruntung meski mengalami cedera, Espargaro tak perlu melakukan operasi alias bisa ikut pada balapan berikutnya.

"Cedera itu tidak memerlukan perawatan bedah, dan Aleix telah diresepkan tujuh hari istirahat mutlak di mana ia harus menggunakan kruk agar tidak membuat kakinya cedera."

"Targetnya adalah tiba di balapan akhir pekan berikutnya (19-21 Agustus, Austria) dalam kondisi fisik terbaik," lanjut pernyataan itu, dikutip dari Crash.

Sampai saat ini, Espargaro tertinggal 22 poin dari Quartararo dengan delapan putaran tersisa.

Artikel Tag: Motogp inggris, Aleix Espargaro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-dinyatakan-hanya-cedera-bagian-tumit
704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini