Ada Adik Rossi, Esponsorama Racing Jadi Tim yang Punya Dua Livery

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Feb 2021, 17:55 WIB
Luca Marini dan Enea Bastianini, Ducati Esponsorama Racing

Luca Marini dan Enea Bastianini

Berita MotoGP: Avintia Esponsorama Racing jadi tim pertama yang meluncurkan tim MotoGP untuk MotoGP 2021. Uniknya, skuat ini bakal menghadirkan dua livery yang berbeda.

Avintia Esponsorama tercatat jadi tim pertama yang meluncurkan motornya untuk MotoGP 2021 pada hari Jumat (5/2) kemarin. Skuat yang dahulu bernama Avintia Racing ini bakal diperkuat oleh dua rider yakni Luca Marini dan Enea Bastianini.

Meski sama-sama bernaung dalam satu tim, Avintia Esponsorama, Luca Marini dan Enea Bastianini akan melaju di atas dua livery yang memiliki corak sangat berbeda satu sama lain.

Luca Marini mengusung livery berwarna dominan hitam dengan label SKY Racing Team VR46, sementara Enea Bastianini memakai corak biru khas Avintia Esponsorama Racing.

Adanya tulisan besar SKY VR46 seolah menyiratkan kode jika tim milik Valentino Rossi ini akan mengambil alih tempat milik Avintia Esponsorama Racing di musim depan.

Di sisi lain, dengan diluncurkannya livery untuk MotoGP 2021, Luca Marini mengaku sudah tidak sabar lagi menjalani kerasnya persaingan di kelas tertinggi bersama rekannya, Enea Bastianini.

"Saya tidak bisa menunggu untuk mengawali musim baru dengan SKY VR46 Avintia. Sulit untuk menunggu selama berbulan-bulan tanpa bisa menguji coba Ducati pada akhir November seperti dalam musim normal," kata Luca Marini, dilansir dari laman resmi MotoGP.

Lebih lanjut, Luca Marini juga menegaskan bahwa dirinya telah melakukan latihan-latihan sepanjang musim dingin ini agar membuat kondisi fisik dan mentalnya kian siap.

"Saya telah menghabiskan seluruh musim dingin, bertanya-tanya seperti apa rasanya sesi tes pertama itu. Dengan dukungan dari akademi (VR46), saya melakukan latihan sangat keras untuk menjadikan fisik dan mental saya lebih siap lagi," imbuh pembalap asal Italia itu.

Sementara sang tandem sekaligus rivalnya sejak Moto2, yakni Enea Bastianini, berharap dirinya bisa tampil cepat dan kompetitif pada saat menjalani debutnya di ajang balap kelas tertinggi nanti.

"Saya masih belum bisa mengatakan bahwa saya berharap perubahan penting akan terjadi dengan motor pada musim 2021 ini. Saya ingin melaju dengan kencang, tetapi jelas saya harus berkembang sepanjang musim. Balapan pertama tak akan mudah walau saya harap bisa meraih hasil bagus secepatnya," tutur Bastianini.

Artikel Tag: Esponsorama Racing, MotoGP 2021

1028  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini