Honda Turunkan Stefan Bradl untuk Lakukan Pengujian Motor di Jerez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 28 Jan 2022, 11:05 WIB
Honda, Stefan Bradl

Stefan Bradl

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Tes pramusim akan segera bergulir, Honda pun mempersiapkan motornya dengan menurunkan rider tes mereka, Stefan Bradl, dalam pengujian di Sirkuit Jerez.

Tes pramusim MotoGP 2022 akan dimulai beberapa pekan lagi. Honda pun terus mempersiapkan motornya sebelum berangkat ke Sirkuit Sepang, Malaysia.

Seperti yang terlihat pada akun media sosial MotoGP, pabrikan asal Jepang itu menurunkan pebalap penguji mereka, Stefan Bradl, untuk melakukan pengetesan motor RC213V versi 2022 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Motor tersebut tampil tanpa corak sehingga serat karbon yang menjadi bahan bodi-nya terlihat sangat jelas. Selain itu beberapa perubahan juga terlihat pada motor tersebut.

“Lebih banyak putaran yang berharga telah didapat. Musim dingin Stefan Bradl disibukkan dengan uji coba Honda RC213V yang berlanjut di Jerez,” cuit akun resmi MotoGP.

Perubahan paling kentara terdapat pada bagian depan fairing motor. Desain air-box, yang menjadi corong udara untuk masuk ke motor mengalami perubahan dan dinilai punya kemiripan dengan motor Desmosedici milik Ducati.

Uji coba tersebut berlangsung bersamaan dengan pengetesan pramusim yang tengah dilakukan sejumlah tim World Superbike (WSBK). Akan tetapi, tak terlihat ada tim MotoGP lainnya yang ikut serta dalam pengujian.

Selanjutnya, motor tersebut bakal diterbangkan ke Sirkuit Sepang, Malaysia. Motor teranyar itu akan dijajal oleh Marc Marquez dan tandemannya, Pol Espargaro, pada 5-6 Februari mendatang.

Setelah itu, motor RC213V 2022 bakal diluncurkan secara resmi pada 8 Februari.

Artikel Tag: repsol honda, MotoGP 2021, Stefan Bradl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/honda-turunkan-stefan-bradl-untuk-lakukan-pengujian-motor-di-jerez
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini