Francesco Bagnaia Keluhkan Jadwal MotoGP 2022 yang Padat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 24 Jan 2022, 11:05 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menilai padatnya jadwal pada kejuaraan MotoGP 2022 akan membuat para pebalap kelelahan dan kurang beristirahat.

Dorna Sports selaku penyelenggara kejuaraan MotoGP memutukan untuk menambah dua seri balapan dI musim 2022. Alhasil, para pebalap kelas utama akan melakoni total 21 balapan dalam satu musim.

Indonesia dan Finlandia bakal menjadi tuan rumah baru di kejuaraan MotoGP 2022 mendatang. Sekadar informasi, seri MotoGP Indonesia 2022 akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika pada tanggal 18-20 Maret mendatang.

Menanggapi padatnya jadwal musim ini, rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengaku akan cukup kelelahan. Hal tersebut disebabkan karena waktu bagi para pebalap untuk beristirahat akan semakin berkurang.

“Terkadang, Anda merasa sangat lelah. Kami tidak punya banyak waktu untuk bersantai,” ungkap Bagnaia, sebagaimana dilansir dari Italy 24 News.

Selain itu, rider RNF Yamaha, Andrea Dovizioso, juga mengaku agak keberatan dengan jadwal kejuaraan MotoGP 2022 yang begitu padat. Meski begitu, pria asal Italia tersebut mengaku tidak ingin terlalu untuk memikirkannya.

"Saya bahkan tidak ingin memikirkannya," ungkap pebalap yang akan diduetkan dengan Darryn Binder itu.

Meski begitu, padatnya jadwal pada musim ini bisa saja makin berkurang seiring berjalannya waktu. Pasalnya, kasus penularan virus Covid-19 terus melonjak hampir seluruh belahan dunia yang kemungkinan bakal membuat beberapa tuan rumah memutuskan untuk mengundurkan diri.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-keluhkan-jadwal-motogp-2022-yang-padat
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini