Thorbjorn Olesen Juarai Ras Al Khaimah C’ship, Gelar DP World Tour Ke-8

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 30 Jan 2024, 15:20 WIB
Thorbjorn Olesen berpose dengan trofi Ras Al Khaimah Championship. (Foto: Golf Digest)

Thorbjorn Olesen berpose dengan trofi Ras Al Khaimah Championship. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Thorbjorn Olesen memenangkan gelar DP World Tour kedelapannya dengan cara meyakinkan saat ia mencetak skor penutup 67 di turnamen Ras Al Khaimah Championship, yang digelar di Al Hamra GC, Uni Emirat Arab, pada hari Minggu (28/1), finis dengan skor keseluruhan 27-under.

Pegolf Denmark ini memasuki hari terakhir dengan keunggulan empat pukulan atas Rasmus Hojgaard, namun keunggulan tersebut sirna dalam tujuh lubang setelah rekan senegaranya itu melakukan start yang luar biasa.

Namun, sebuah pukulan eagle yang menakjubkan dan ayunan tiga pukulan di lubang berikutnya benar-benar mengubah suasana hari itu, dan Thorbjorn Olesen pun melenggang dengan kemenangan enam pukulan.

Hojgaard membukukan skor 69 untuk finis dengan skor 21-under, unggul satu pukulan dari pegolf Prancis Frederic Lacroix, yang mengakhiri minggunya dengan skor 68.

Total skor Olesen 261 - termasuk menyamai rekor lapangan dengan skor 62 pada hari Jumat - merupakan yang terendah musim ini, dengan skornya yang juga merupakan yang terendah musim ini dengan selisih tujuh pukulan.

Margin kemenangan enam pukulannya juga merupakan yang terbesar musim ini sejauh ini dan Olesen kini telah menang dalam tiga musim berturut-turut dan tujuh kali dari delapan kali saat memimpin 54 lubang.

Thorbjorn Olesen naik ke posisi keenam dalam Race to Dubai Rankings in Partnership with Rolex dan dapat mencapai posisi ke-57 dalam Official World Golf Ranking, posisi tertingginya sejak Juni 2019.

"Ini sangat istimewa," kata Thorbjorn Olesen yang berasal dari Uni Emirat Arab, yang keluarganya hadir untuk menyaksikan kemenangannya. "Berdiri di sini bersama (putra) Cooper membuatnya sedikit lebih istimewa.

"Itu masih merupakan pertarungan di luar sana, sangat ketat dan Anda memiliki salah satu pemain paling solid di belakang Anda, jadi saya tahu itu akan sulit dan kami terikat untuk memimpin dengan sangat cepat.

"Saya memainkan beberapa pukulan golf yang bagus dan melakukan pukulan yang tepat di waktu yang tepat. Untuk menang adalah sebuah tujuan dan sangat menyenangkan bisa meraihnya di sini, terutama di rumah baru saya. Ini selalu menjadi tempat yang saya sukai, tidak hanya untuk bermain golf tapi juga untuk liburan. Ini adalah tempat yang bagus dan saya sangat senang bisa meraih kemenangan di sini."

Ras Al Khaimah merupakan turnamen European Tour ketiga berturut-turut yang digelar di Uni Emirat Arab setelah Dubai Invitational dan Dubai Desert Classic, yang masing-masing dimenangkan oleh Tommy Fleetwood dan Rory McIlroy.

Artikel Tag: thorbjorn olesen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/thorbjorn-olesen-juarai-ras-al-khaimah-cship-gelar-dp-world-tour-ke-8
1854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini