Wolff Tak Bisa Berkata-kata Usai Lihat Performa Apik Hamilton di Kualifikasi GP Styria

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Jul 2020, 19:15 WIB
Wolff Tak Bisa Berkata-kata Usai Lihat Performa Apik Hamilton di Kualifikasi GP Styria

Performa apik Lewis Hamilton di kualifikasi GP Styria dapat pujian dari Toto Wolff.

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff memuji performa apik Lewis Hamilton di sesi kualifikasi GP Styria, Sabtu (11/7). Wolff merasa jika Hamilton seperti kerasukan usai tampil brilian di kondisi trek yang sulit.

Sesi kualifikasi sendiri berjalan berbeda dari biasanya. Guyuran hujan deras membuat trek di Red Bull Ring menjadi licin dan penuh dengan genangan air. Beberapa pebalap mengalami kesulitan dalam mengontrol mobilnya. Tidak sedikit pula yang harus melintir karena belum bisa beradaptasi dengan baik. Saat semua pebalap mengalami kesulitan, Hamilton justru tampil bak kerasukan.

Ia mampu merebut pole position dengan torehan waktu impresif. Pebalap asal Inggris ini mampu mengungguli Max Verstappen yang menempati posisi kedua dengan selisih waktu lebih dari sedetik. Performa luar biasa Hamilton itu lantas membuat Wolff merasa terkesan. Sangat jarang melihat seorang pebalap yang tampil sempurna di kondisi trek seperti itu.

"Sangat jarang Anda melihat pertunjukan dari pembalap yang bukan dari dunia ini. Ketika Anda melihatnya, dia sedang menyeimbangkan mobil di tepi, aquaplaning, kontrol throttle luar biasa. Saya tidak ingat bahwa saya telah melihat 1,2 detik antara pembalap pertama dan kedua,” tutur Wolff.

"Saya pikir pembalap dan mobil bergabung menjadi satu, di mana mobil yang sempurna dengan ban di jendela kanan, dan drivability sempurna pada unit daya datang bersama dengan keterampilan dan kecerdasan pembalap. Baru setelah itu, Anda melihat kinerja seperti ini,” tambahnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Toto Wolff, Lewis Hamilton

292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini