Williams Masih Berusaha Pahami Karakteristik dan Sifat Alex Albon

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 04 Mei 2022, 12:24 WIB
Williams masih berusaha pahami sifat dan karakteristik unik dari Alex Albon.

Williams masih adaptasi memahami sifat dan karakteristik Alex Albon. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Petinggi Williams yaitu Dave Robson mengakui bahwa timnya masih butuh waktu untuk memahami sifat serta karakteristik dari Alex Albon. Beberapa sifatnya sangatlah berbeda total dari George Russell yang sebelumnya tiga tahun membela Williams.

Setelah Russell pergi dan direkrut oleh Mercedes, Williams memang tidak sembarangan dalam mencari pengganti. Melalui proses pertimbangan yang matang, manajemen tim sepakat untuk menyodorkan kontrak kepada Alex Albon yang kaya akan pengalaman. Albon merupakan mantan pebalap reguler Red Bull yang musim lalu turun kasta menjadi test driver.

Keputusan merekrut Albon itu memang tidak salah. Pada balapan terakhir di F1 GP Emilia Romagna saja, Albon berhasil menyumbangkan poin untuk Williams. Kendati demikian, Dave Robson menjelaskan bahwa memahami karakteristik Albon tidaklah semudah yang orang-orang bayangkan. Sifatnya berbanding terbalik dengan Russell. Hal ini membuat kru tim harus membiasakan diri terlebih dahulu.

"Alex cepat dan keseluruhan tindak tanduknya serta sikapnya sangat bagus. Saya sangat puas. Dia sangat fokus pada keseimbangan saat awal belok. Itu sangat berarti baginya. Ketika dia bisa melewati tikungan awal, maka dia akan siap menghadapi apa yang dilakukan mobil selanjutnya," ucap Robson.

"George mungkin sedikit lebih toleran pada fase awal dan kemudian menjadi lebih sensitif. Ini sangat berbeda. Tapi, kadang mungkin di antaranya adalah faktor mobil, sejujurnya. Saya tidak tahu apa yang ditemukan George di Mercedes, tapi itu mungkin bukan hanya menjadi pembalap. Itu kombinasi pembalap dan mobil," imbuhnya.

Artikel Tag: Alex Albon, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/williams-masih-berusaha-pahami-karakteristik-dan-sifat-alex-albon
2075  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini