Virus Korona Terus Menghantui, Penyelenggaraan F1 GP China Mulai Dipertimbangkan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Feb 2020, 18:53 WIB
Virus Korona Terus Menghantui, Penyelenggaraan F1 GP China Mulai Dipertimbangkan

F1 GP China terancam batal karena virus korona.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Dampak dari merebaknya virus korona di China masih belum berhenti menghantui banyak orang. Setelah melihat efek yang cukup besar dari kesehatan masyarakat di Wuhan, FIA kini mulai mempertimbangkan penyelenggaraan F1 GP China bulan April mendatang.

Pagelaran GP China sendiri rencananya akan dihelat pada tanggal 17-19 April. Momen tersebut memang masih berjarak sekitar dua bulan lebih dari saat ini. Namun, kondisi negara China yang masih kurang kondusif akibat penyebaran virus korona membuat pihak FIA meninjau ulang balapan di negeri tirai bambu tersebut. Mereka memang masih belum mengambil keputusan apa-apa mengenai penyelenggaraan GP China, namun mereka berjanji akan mempertimbangkan ulang segala faktor sebelum benar-benar menentukan keputusan final.

“Menyusul epidemi virus korona di China pada awal 2020, FIA memantau dengan seksama situasi yang berkembang di sana bersama dengan otoritas terkait, di bawah arahan Presiden Komite Medis FIA, Professor Gerard Saillant,” tulis pernyataan resmi dari FIA.

“FIA akan mengevaluasi kalender balapan yang akan datang dan, jika perlu, mengambil tindakan apa pun yang diperlukan untuk membantu melindungi komunitas olahraga ini dan masyarakat luas,” tutup pernyataan itu.

Sebagai informasi, turnamen China Masters 2020 untuk cabang olahraga badminton sudah resmi ditunda karena faktor keselamatan atlet. Jika F1 GP China juga diundur, maka olahraga ini bukan yang pertama untuk menjadi korban dari merebaknya virus korona.

Artikel Tag: Formula One 2020, GP China, sirkuit shanghai, Virus Korona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/virus-korona-terus-menghantui-penyelenggaraan-f1-gp-china-mulai-dipertimbangkan
1137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini