Sah! Renault Akan Ganti Nama Pada Musim 2021 Mendatang

Penulis: Viggo Tristan
Senin 07 Sep 2020, 06:51 WIB
Sah! Renault Akan Ganti Nama Pada Musim 2021 Mendatang

Renault sepakat ganti nama tim untuk musim 2021.

Berita F1 : Pergantian nama tim kembali terjadi pada salah satu kompetitor untuk musim 2021 mendatang, Renault. Tim yang memiliki sejarah besar di ajang Formula One tersebut sepakat untuk mengganti nama mereka menjadi Alpine F1 Team.

Renault sendiri mengumumkan perubahan tersebut melalui laman resmi mereka. Tidak hanya mengganti nama tim, Renault juga mengganti identitas mobil mereka supaya lebih hidup. Jika pada mulanya Renault selalu khas dengan warna mobil kuning hitam, maka mereka sepakat untuk mengganti warna mobil menjadi biru putih merah pada musim 2021 mendatang.

"Perubahan ini datang di waktu yang tepat dalam hal terkait tim dan olahraga F1. Alpine membawa makna baru, nilai-nilai baru, dan juga warna baru ke paddock, dengan semangat berkompetisi dari dunia lain dan juga kecepatan kreatif orang Prancis. Hal ini akan menjadi aset jelang 2022," ucap Cyril Abiteboul selaku bos dari tim Renault.

"Peraturan dan kerangka finansial yang baru akan menciptakan kondisi yang lebih adil di dunia motor sport, juga dalam hal distribusi pendapatan. Lebih sederhana dan progresif dalam hal tata kelola. Implementasi dari pembatasan dana akan mengakhiri pengeluaran jor-joran dan membuat tim-tim peserta dapat diukur nilai-nilai olahraganya. Alpine punya tempat di Formula 1 dan bisa menjadi penantang juara," tukasnya sekali lagi.

Penggantian nama tim sejatinya sudah cukup sering terjadi di Formula One. Sebelumnya juga ada beberapa tim yang berganti nama seperti Racing Point hingga Alpha Tauri.

Artikel Tag: Formula One 2020, Renault, Cyril Abiteboul

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini