Video: Lewis Hamilton Saat Memulai Karir Sebagai Pembalap Karting

Penulis: Robin
Rabu 02 Sep 2015, 16:53 WIB
Video: Lewis Hamilton Saat Memulai Karir Sebagai Pembalap Karting

Juara F1, Lewis Hamilton saat memulai karirnya di ajang karting

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Jalan untuk meraih posisi sebagai pembalap F-1 sangatlah sulit dan penuh tahapan yang harus dilalui seorang driver. Pembalap yang ingin “naik kelas” ke ajang tertinggi F-1, harus mau merangkak dari ajang terbawah dan termurah, yakni karting.

Para driver tingkat dunia banyak yang memulai karir mereka dari tingkat ini, seperti Lewis Hamilton dan meski ada jalur lain yang lebih cepat jika tak mau bersusah payah, yakni melalui sekolah balap, Hamilton tampaknya lebih memilih jalan panjang yang dianggapnya lebih baik.

Berikut adalah tahapan yang harus dilalui pembalap jika ingin menjadi seorang driver Formula Satu:

1. karting

2. Formula Ford

3. GP3

4. Auto GP

5. GP2

6. F1

Seorang pembalap dianggap memiliki karir yang bagus, jika bisa naik ke ajang yang lebih tinggi dalam waktu normal atau lebih cepat. Ajang GP2 adalah tahapan uji akhir sebelum seorang pembalap memenuhi syarat untuk menjadi seorang pembalap Formula. Hamilton, Nico Rosberg dan Timo Glock juga pernah merasakan podium di GP2 sebelum mereka sukses berkarya di lintasan F1.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/video-lewis-hamilton-saat-memulai-karir-sebagai-pembalap-karting
1109  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini