Verstappen Senang Bisa Meraih Kemenangan di GP Bahrain

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Mar 2023, 12:04 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen tampil gemilang untuk memenangkan balapan pembuka F1 Grand Prix Bahrain. Sang juara bertahan mengaku puas dengan pencapaiannya ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Minggu (5/3), Verstappen sudah mendominasi sejak awal balapan dimulai. Juara dua kali itu tidak pernah terlihat terancam untuk memimpin, dan sekarang memiliki 25 poin untuk penghitungannya saat ia mengincar gelar ketiga.

“Ini persis seperti yang kami impikan dan yang ingin kami capai, jadi ya, hari yang luar biasa untuk seluruh tim. Ini merupakan awal yang bagus bagi kami, untuk seluruh tim, jadi ini bukan sesuatu yang biasa kami lakukan. Kami sangat senang saat ini, tapi kami selalu terus bekerja,” kata sang juara bertahan.

“Saya pikir bagi saya, tugas pertama adalah yang paling penting, di mana saya bisa membuat celah. Begitu kami memiliki celah, itu hanya tentang memastikan kami dapat melakukan rencana tugas kami. Dan itu berhasil dengan baik."

“Saya pikir juga, mobil sedang mengerjakan setiap kompon [ban] yang kami pasang di mobil, jadi terlihat agak sepi di luar sana, tetapi masih banyak hal yang harus dilihat, atau disempurnakan, tetapi secara keseluruhan saya sangat senang bisa menang di sini.”

Verstappen memiliki lebih banyak alasan untuk tersenyum mengingat Red Bull mengalami DNF ganda di Grand Prix Bahrain tahun lalu saat Ferrari mengambil satu-dua untuk memulai musim dengan awal yang sempurna - dan tahun ini Charles Leclerc yang keluar dari balapan. P3 sebagai Red Bull mengklaim poin maksimum (batas putaran tercepat).

“Tahun lalu tentu saja sangat mengecewakan dan saya pikir mentalitas kami juga sedikit berubah dibandingkan beberapa tahun lalu, dalam hal bagaimana kami beroperasi dan bagaimana kami mengembangkan mobil,” tambahnya.

Artikel Tag: F1 GP Bahrain, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/verstappen-senang-bisa-meraih-kemenangan-di-gp-bahrain
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini