Terdepak dari Ferrari, Arrivabene Bakal Dapat Posisi Penting di Juventus

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 16 Jan 2019, 21:40 WIB
Terdepak dari Ferrari, Arrivabene Bakal Dapat Posisi Penting di Juventus

Maurizio Arrivabene, mantan bos Ferrari F1

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah beberapa hari yang lalu terdepak dari skuat Kuda Jingkrak, mantan team principal Ferrari F1, Maurizio Arrivabene, kemungkinan akan mendapatkan pekerjaan lain di ranah sepak bola.

Posisi Maurizio Arrivabene di tim Ferrari telah digantikan oleh Mattia Binotto yang sebelumnya menjabat sebagai direktur teknis. Perubahan ini dilakukan menyusul kegagalan tim Ferrari merengkuh gelar juara dunia dalam dua musim terakhir.

Padahal sebenarnya Sebastian Vettel Kimi Raikkonen memiliki mobil yang sangat kompetitif. Selain itu Vettel telah menempati peringkat pertama hingga pertengahan musim, sebelum akhirnya kesalahan kecil Vettel dan Ferrari salah pilih strategi membuat mereka kehilangan posisi pimpinan klasemen.

Maurizio Arrivabene memang tidak memiliki latar belakang di dunia balap sebelumnya, karena dia sempat bekerja di Philip Morris International yang merupakan perusahaan rokok (salah satu sponsor tim Ferrari).

Meski didepak dari tim F1, keluarga Agnelli selaku pemilik Ferrari dikabarkan akan menjadikan pria berusia 61 tahun itu sebagai ketua dewan Juventus FC yang baru.

Juventus dan Ferrari memang berhubungan dekat karena kedua tim tersebut masih satu grup dengan Exor yang dikendalikan oleh keluarga Agnelli.

Namun Arrivabene saat ini sudah menjadi salah satu anggota dewan direksi Juventus sejak 2012. Meski tidak mendatangkan prestasi di tim Ferrari, Arrivabene dianggap sebagai sosok yang bisa menjalin relasi baik dengan para sponsor.

Kendati demikian, mantan team principal Ferrari itu bukan satu-satunya nama yang dimasukan keluarga Agnelli dalam bursa pimpinan Juventus. Jika tidak jadi ke Juventus, Arrivabene bakal tetap ditempatkan di posisi strategis lainnya oleh keluarga Agnelli.

Artikel Tag: Ferrari, f1 2019, Maurizio Arrivabene

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/terdepak-dari-ferrari-arrivabene-bakal-dapat-posisi-penting-di-juventus
3225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini