Tahun Terakhir di Ferrari, Carlos Sainz Tetap Bantu Leclerc

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 18 Feb 2024, 08:00 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz akan tetap memberikan yang terbaik di tahun terakhirnya bersama Ferrari dan juga membantu sang rekan, Charles Leclerc, apabila diperlukan.

Carlos Sainz tahun depan bakal resmi meninggalkan Ferrari. Ia dipaksa pergi karena harus memberi jalan kepada Lewis Hamilton di 2025.

Dengan Sainz yang angkat kaki dari pabrikan asal Maranello, beredar anggapan bahwa sang pebalap enggan menuruti team-order dari tim di kejuaraan tahun ini. Namun dalam acara peluncuran jet darat terbaru Sang Kuda Jingkrak SF-24, ia mengonfirmasi bakal tetap membantu Charles Leclerc seperti biasanya.

“Tentu saja. Saya selalu menjadi pemain tim. Semua yang saya lakukan di Formula 1, saya pikir saya telah menjadi pemain tim yang hebat, saya selalu menjadi teladan dalam hal ini sebagai pebalap untuk tim mana pun,” kata Sainz dinukil dari Crash.

“Saya pasti akan membantu Charles jika perlu, sama seperti saya mengharapkan Charles membantu saya jika saya sendiri juga bertarung demi Kejuaraan Dunia,” imbuh pria asal Spanyol itu.

Meski perjalanan bersama Ferrari akan segera berakhir, Carlos Sainz tetap bermimpi untuk memenangi kejuaraan dunia F1.

“Saya pikir besarnya tekanan yang akan saya berikan pada diri saya sendiri, pada tim dan para insinyur saya dan semua orang yang terlibat, saya pikir akan sama persis. Rasa lapar untuk memenangkan balapan, rasa lapar untuk menjadi juara tidak berubah hanya karena apa yang terjadi di tahun 2025. Kita semua mempunyai tujuan yang sama. Kita semua memiliki ambisi yang sama tahun ini,” tegasnya.

“Dan fakta bahwa saya tidak akan menjadi pebalap Scuderia Ferrari pada tahun 2025 tidak berarti kami tidak ingin menjadi juara bersama tahun ini atau memenangkan balapan tahun ini.”

“Jadi menurut saya semuanya akan sama persis. Yang lebih penting lagi, saya bisa lebih fokus mengetahui kondisi saat ini dan kemudian lebih fokus pada balapan demi balapan, memastikan saya memiliki mobil dan perasaan terbaik dan tidak harus terlalu fokus pada pengembangan dan masa depan,” Sainz menyimpulkan.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Ferrari, F1 2024, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tahun-terakhir-di-ferrari-carlos-sainz-tetap-bantu-leclerc
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini