Sergio Perez Dapat Peringatan Resmi Usai Kritik Steward F1 di GP Abu Dhabi

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 28 Nov 2023, 23:30 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez mendapatkan peringatan resmi setelah meminta maaf atas komentarnya yang menghina para steward FIA di balapan akhir Formula 1 Grand Prix Abu Dhabi.

Sergio Perez mendapat hukuman penalti lima detik karena menabrak pebalap McLaren Lando Norris ketika dia mencoba menyalip pebalap Inggris itu di tikungan 6.

Pebalap Red Bull tersebut berargumen bahwa Norris yang harus disalahkan karena dia merasa sudah berada di depan, sementara Norris mengatakan bahwa dia sebenarnya sengaja membuka ruang untuk membiarkan Perez lewat, meskipun pebalap Meksiko itu tetap menabraknya.

Pada saat itu, Perez sangat tidak setuju dengan penalti tersebut, yang membuatnya turun dari posisi kedua ke posisi keempat di hasil akhir.

Dan setelah melewati garis finis, dia pun mengecam para steward melalui radio tim, dengan mengatakan: "Para steward adalah sebuah kekonyolan, bung. Saya tidak bisa mempercayainya. Mereka sangat buruk tahun ini, tetapi ini adalah sebuah kekonyolan. Tadi itu benar-benar sebuah kekonyolan."

Para steward memanggil Perez atas komentarnya dan, setelah menerima permintaan maaf sang pembalap, mereka memutuskan untuk memberinya peringatan resmi.

Dalam putusannya, para steward mengatakan bahwa mereka tidak mempermasalahkan kritik publik, namun menganggap Perez telah melewati batas "penghinaan pribadi", yang mana hal ini merupakan pelanggaran terhadap Pasal 12.2.1 k) dari Kode Etik Olahraga Internasional.

Perez secara pribadi meminta maaf kepada panel yang beranggotakan empat orang tersebut, dan kemudian mengunggah permintaan maafnya di Instagram untuk menyampaikan permintaan maaf secara publik.

(aw)

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-dapat-peringatan-resmi-usai-kritik-steward-f1-di-gp-abu-dhabi
186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini