Sergio Perez Bertekad Torehkan Hasil Positif di GP Hungaria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 29 Jul 2021, 21:15 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez mengungkapkan bahwa dirinya bertekad untuk menorehkan hasil memuaskan di GP Hungaria yang merupakan balapan penutup sebelum jeda tengah musim.

Hasil yang ditorehkannya di GP Inggris dua pekan lalu jelas sangat jauh dari harapan Sergio Perez, Ia hanya mampu menempati P16 setelah berjuang keras untuk bisa finis di zona poin. Tak hanya Perez yang merasakan kekecewaan tersebut, hasil balapan di Silverstone juga menjadi tamparan keras bagi Red Bull Racing sebab Max Verstappen gagal membawa pulang poin penuh akibat kecelakaan di lap pertama.

Oleh sebab itulah, Perez bertekad untuk mendulang lebih banyak poin di GP Hungaria yang digelar akhir pekan ini. Seri balapan ke-11 tersebut juga akan menjadi balapan terakhir pada paruh pertama musim 2021 sehingga pebalap asal Meksiko itu tak mau dibayang-bayangi oleh hasil buruk saat menjalani jeda musim panas.

“Silverstone adalah akhir pekan buruk yang harus dilupakan,” kata Perez seperti dilansir Speedweek.

“Saya pikir itu sangat hebat, bahkan jika kami ditantang secara signifikan karena kami harus mengatasi dua start dan dua balapan. Itu pasti berbeda dari biasanya,” ia mengimbuhkan.

“Sekarang, saya sepenuhnya fokus pada balapan berikutnya di Hungaria, di mana kami ingin melakukan serangan balik,” jelasnya.

Usai mencatatkan rapor buruk, banyak pihak meyakini Red Bull akan bangkit dari keterpurukannya dengan tampil kuat di Hungaroring. Terlebih trek di sana memiliki karakter yang sangat mendukung bagi mobil mereka.

“Semua orang di dalam tim sangat termotivasi dan kami bekerja dengan sangat keras sejak akhir pekan balap terakhir untuk bangkit lebih kuat,” ucap Perez.

“Trek di Hungaria sangat unik, bahkan itu sangat mengingatkan kami pada Monako, dengan tingkat downforce tinggi. Ini adalah trek dengan tikungan yang sangat teknis,” ia melanjutkan.

Penampilan positif di GP Hungaria juga menjadi hal yang sangat penting bagi Sergio Perez untuk meyakinkan Die Roten Bullen agar mempertahankannya pada musim depan.

“Saya tak sabar membuat penampilan yang sangat kuat di balapan terakhir pada paruh musim pertama sebelum jeda musim panas,” tutur Perez.

“Itu jadi satu-satunya cara agar kami bisa memiliki liburan yang indah, dengan memiliki performa yang bagus di Budapest,” tambahnya.

Perez kini menempati peringkat kelima klasemen sementara pebalap F1 2021 dengan mengoleksi 104 poin. Ia tersingkir dari urutan keempat usai Valtteri Bottas finis ketiga di GP Inggris.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull Racing, F1 2021, GP Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-bertekad-torehkan-hasil-positif-di-gp-hungaria
332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini