Sergio Perez Berharap Bisa Nyetel dengan Mobil Red Bull RB20

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Des 2023, 15:55 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez sadar bahwa dirinya punya pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan untuk F1 2024, mendatang, yakni menemukan keseimbangan pada mobil Red Bull RB20.

Sergio Perez (Red Bull Racing) diketahui berhasil menjadi runner-up F1 2023. Ia membuntuti rekan setimnya sendiri, Max Verstappen, yang sukses merebut mahkota juara.

Pebalap asal Meksiko itu tak mampu menghadang dominasi Verstappen. Hasilnya, Perez tertinggal hingga 290 poin dari tandemnya di klasemen.

Ia sejatinya mengawali musim 2023 dengan baik usai memenangkan dua dari empat seri awal. Kemudian Perez kesulitan untuk tampil konsisten ketika Red Bull tengah mengembangkan mobil RB19.

Sementara itu, tim-tim F1 telah menyelesaikan tes pasca musim di Abu Dhabi akhir pekan lalu. Sergio Perez lantas memberikan komentar mengenai hasil pengujian di sana.

“Akhirnya melakukan hal ini selalu menyusahkan, namun hal ini membutuhkan banyak pembelajaran dan juga produktif. Adalah baik dan penting untuk meluangkan waktu, saya pikir ini adalah hari yang produktif,” tutur Perez, dikutip dari Crash.

“Dan menurut saya, terutama setelah balapan, semuanya benar-benar segar. Sirkuitnya sangat representatif, terutama pada sore hari. Begitu banyak pengujian produktif dan informasi bagus untuk tahun depan. Secara keseluruhan, ini adalah cara yang baik untuk mengakhiri tahun ini,” ia menjelaskan.

Perez menyadari bahwa tes di Abu Dhabi begitu krusial sebab dapat menjadi bahan evalusi untuk dirinya dan juga Red Bull. Pria berumur 33 tahun itu pun berharap bisa cepat adaptasi dengan jet darat tahun depan, RB20.

“Sangat penting untuk bisa menjalani hari seperti ini bersama tim karena kita membawa pulang beberapa pekerjaan rumah yang bisa kita kerjakan dan menjadi produktif. Ini dominan bagi Red Bull (tahun ini) tetapi cukup sulit bagi saya. Saya yakin kami akan memiliki mobil hebat lagi tahun depan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan (dengan) sedikit keseimbangan yang lebih baik di pihak saya, kita bisa mempertahankan ini,” tutup Perez.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, RB20, F1 2023, F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-berharap-bisa-nyetel-dengan-mobil-red-bull-rb20
311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini